The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

TNI Ungkap Detik-detik Kecelakaan Pesawat di Papua: Sempat Terdengar Ledakan
Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 hilang kontak di Papua (Dok Polda Papua.)
News

TNI Ungkap Detik-detik Kecelakaan Pesawat di Papua: Sempat Terdengar Ledakan

Pesawat sempat berputar.

Rabu, 15 September 2021 13:32 WIB 15 September 2021, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - TNI mengungkap momen detik-detik jatuhnya Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Ternyata, sebelum pesawat itu jatuh, sempat terdengar suara yang diduga ledakan.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria menyebut pesawat itu sebelumnya lepas landas dari Nabire menuju Intan Jaya. Pesawat tersebut sempat berusaha untuk mendarat mendadak.

Baca Juga: Begini Kronologi Pesawat Kargo yang Hilang Kontak di Intan Jaya Papua

"Pesawat tersebut sebelumnya berputar di batas Bandara Bilorai dan batal mendarat dikarenakan cuaca kabut," kata Reza saat dihubungi Indozone, Rabu (15/9/2021).

Setelahnya, Reza menyebut sempat terdengar suara seperti ledakan. Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah suara tersebut benar bersumber dari ledakan.

"Kemudian terdengar suara yang diperkirakan ledakan," beber Reza.

Saat ini, pihak TNI bersama Polri tengah menuju ke TKP penemuan pesawat tersebut. Pihaknya masih berusaha melakukan proses evakuasi.

"Saat ini sedang direncanakan evakuasi oleh  Basarnas dibantu oleh aparat TNI-POLRI di tempat lokasi jatuhnya pesawat tersebut," kata Reza.

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak sejak pagi tadi usai lepas landas dari Nabire menuju Intan Jaya Papua. Pesawat tersebut membawa tiga kru pesawat dan bahan bangunan serta sembako.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US