Ketum PKB ke Kader: Lonjakan Elektabilitas Partai Harus Jadi Pelecut untuk Terus Bergerak

- Kamis, 16 September 2021 | 10:31 WIB
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (ANTARA/HO-Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar (ANTARA/HO-Humas DPR)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyebut elektabilitas PKB saat ini semakin menggembirakan, hal ini mengacu pada hasil survei sejumlah lembaga survei.

Hanya saja Muhaimin mengingatkan seluruh kader PKB untuk tidak berpuas diri, namun harus terus bekerja keras dan berkarya demi memuluskan target kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Muhaimin Targetkan PKB Masuk Dua Besar di Pemilu 2024

“Tren (elektabilitas PKB) ini tidak akan mudah kalau tidak diimbangi dengan ikhtiar, langkah-langkah taktis, strategis, upaya-upaya dan kerja keras kita dalam mewujudkan kemenangan seperti di atas survei-survei,” tutur Muhaimin dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Gus Muhaimin, sapaan Muhaimin, menyebut elektabilitas PKB yang semakin baik harus dijadikan pelecut semangat seluruh kader PKB untuk terus bergerak agar cita-cita yang diharapkan pada Pemilu 2024 benar-benar terwujud.

“Apakah mungkin? Sangat mungkin. Apakah mampu? Sangat mampu. Apakah siap? Sangat siap. Paling tidak sudah ada kesiapan yang sudah kita miliki. Kita memiliki teori, ideologi, sejarah, perjalanan panjang perjuangan yang sudah sangat teruji,” imbaunya.

Dengan pengalaman itu, dia berharap bisa menjadi modal pertama PKB yang harus disyukuri dan diimplementasikan dengan baik. Dia menyebut PKB adalah partai yang didirikan para ulama dengan bahan baku yang berkualitas tinggi.

“Tinggal bahan baku ini kita produksi menjadi barang jadi yang bermutu dan menang Pemilu 2024," jelas Wakil Ketua DPR RI ini.

Selain pengalaman, Muhaimin menyatakan PKB memiliki modal kedua berupa kemampuan mumpuni untuk bertarung dalam Pemilu 2024. Kemampuan setiap kader PKB disebut Gus Muhaimin sudah teruji menghadapi berbagai tantangan dan cobaan yang tidak pernah berhenti dalam setiap persaingan politik.

Modal ketiga yang dimiliki PKB adalah energi kaum muda. Menurutnya siapapun yang mengurus PKB memiliki energi muda yang pantang menyerah, tangguh dalam berjuang, kreatif, dan inovatif.

“Saya bersyukur sekali itu terbukti, bayangkan bang Andi (Andi Muawiyah Ramly) itu semangatnya ada di atas rata-rata kita. Itu artinya kita punya energi yang oleh Gus Dur dan para pendiri PKB, tahu persis mengkombinasikan dan menata arah energi muda dengan cita-cita PKB,” tutup Muhaimin.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X