Oknum Polisi Lakukan Kekerasan pada Wanita saat Demo 11 April, Polda Metro: Tidak Benar!

- Sabtu, 16 April 2022 | 12:24 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Media Sosial tengah dihebohkan dengan video seorang ibu-ibu yang mengamuk ke polisi dengan narasi yang tersebar jika polisi tersebut melakukan kekerasan pada ibu-ibu saat aksi demo 11 April 2022 berlangsung di Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri dengan tegas menyebut jika informasi tersebut tidak benar.

Dilihat Indozone di akun Tiktok hermaenaganta93, tampak sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu mengenakan jas hujan tampak mengejar seorang polisi. Dia bahkan terlihat menarik-narik polisi tersebut.

Narasi yang tersebar jika polisi yang dikejar sempat menendang kemaluan ibu tersebut. Insiden ini juga disebut-sebut terjadi ditengah aksi unjuk rasa demo 11 April 2022 di sekitaran kawasan Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Baca Juga: Ade Armando Pasca Dikeroyok: Jangan Takut, Allah Bersama Orang Benar!

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan merespon viralnya video tersebut. Zulpan menyebut jika informasi yang tersebut di media sosial itu tidak benar.

"(Video itu) tidak benar," kata Zulpan saat dihubungi wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo menyebut pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan terkait hal tersebut. Dia kemudian mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati mencerna informasi yang ada di media sosial.

"Setahu saya tidak ada laporannya. Hati-hati  sekarang banyak video dipotong-potong dan dipelintir," pungkas Setyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X