Luhut: Jangan Sembarang Ngomong Berdalih HAM!

- Senin, 27 September 2021 | 14:38 WIB
Luhut Binsar Panjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Panjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Merves) Luhut  Binsar Pandjaitan mengingatkan agar tidak sembarang berbicara yang berdampak merugikan orang lain meskipun berlindung pada HAM dan kebebasan berpendapat. Luhut mengingatkan terkait kebebasan bertanggung jawab.

"Ini saya kira penting, jadi semua pembelajaran untuk semua jangan sembarang ngomong. Jadi jangan berdalih hak asasi manusia atau kebebasan berekspresi yang membuat orang lain jadi susah, nggak boleh gitu," kata Luhut kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Luhut usai menjalani pemeriksaan terkait kasus berita bohong yang dia laporkan. Pemeriksaan sendiri berlangsung di Mapolda Metro Jaya.

Berkaitan dengan hal itu, Luhut menyebut tidak ada kebebasan yang bersifat absolut. Untuk itu dia mengingatkan agar orang lain tidak sembarang berbicara.

"Saya ingin sampaikan supaya kita ini semua belajar bahwa tidak ada kebebasan absolut. Sudah berkali-kali saya sampaikan, kebebasan bertanggung jawab," kata Luhut.

"Jadi jangan mengatakan hak asasi yang ngomong aja, hak asasi yang diomongin juga kan ada. Jadi saya juga tidak ingin anak cucu saya merasa bahwa saya sebagai orang tua, kakeknya membuat kecurangan di Papua yang saya tidak pernah lakukan," pungkas Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X