Situasi Membaik, Jabodetabek dan Surabaya Kembali ke Level 2 PPKM

- Senin, 7 Maret 2022 | 16:59 WIB
Sejumlah warga berjalan di kawasan Bundaran HI, Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/.
Sejumlah warga berjalan di kawasan Bundaran HI, Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan kondisi dan penanganan pandemi di Indonesia terus membaik.

“Berdasarkan data yang kami evaluasi, tren kasus harian nasional menurun sangat signifikan,” kata Luhut dalam konfrensi pers virtual, Senin (7/3/2022).

Dia melanjutkan jika  jumlah Kabupaten/Kota yang kembali masuk ke Level 2 PPKM, meningkat cukup signifikan. Di mana salah satu wilayah kembali ke Level 2 adalah Jabodetabek dan Surabaya

“Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali masuk ke Level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit. Terkait detail informasi ini akan tertuang dalam Inmendagri yang akan keluar hari ini,” bebernya.

Baca juga: 3 Zodiak yang Dikenal Senang Memanjakan Diri tapi Serakah, Ada Zodiakmu?

Dilanjutkan Luhut, selain level asesmen yang menunjukkan tanda-tanda perbaikan, mobilitas masyarakat juga kembali meningkat cukup tinggi, hal ini dapat terlihat dalam pergerakan  data google mobility yang kami ambil dalam sepekan terakhir.

“Seiring membaiknya kondisi pandemi dan meningkatnya mobilitas masyarakat, Pemerintah terus mendorong tingkat kekebalan masyarakat dengan mengakselerasi capaian vaksinasi dosis kedua utamanya bagi Lansia,” tegas Luhut.

“Saat ini capaian dosis vaksinasi untuk Lansia sudah berada di angka 62% untuk seluruh wilayah Jawa Bali, tetapi kami akan terus kejar untuk dapat lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X