Kasus Omicron Terus Melonjak, Wagub DKI: Jangan Lepas Masker di Luar Negeri!

- Rabu, 5 Januari 2022 | 11:01 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Penyebaran kasus varian baru Covid-19, Omicron, terus meluas dan bertambah di Indonesia. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberi peringatan kepada warga yang berada di luar negeri

Riza mengingatkan agar warga yang tengah berada di luar negeri untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika tidak, mereka berpotensi membawa dan menyebarkan virus tersebut ketika kembali ke tanah air.

"Jadi yang masih di luar negeri, mohon menjadi perhatian jangan sampai di sana lepas masker,” ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/1/2022).

“Tidak melaksanakan prokes di luar negeri, tahu-tahu nanti di sana kena Omicron, kemudian masuk Jakarta membawa Omicron,” tambah mantan Anggota DPR RI tersebut.

Sebagai langkah antisipatif agar penyebaran kasus Omicron tidak meluas, Riza menyebut sejumlah hal yang harus dilakukan oleh warga yang masih berada di luar negeri. Menerapkan protokol kesehatan dengan benar, mendapatkan vaksinasi Covid-19, dan melakukan karantina usai kembali dari luar negeri.

"Tidak kalah penting yang berangkat, kembali ke Jakarta harus ada tes PCR lagi, kemudian harus dikarantina dan sebagainya," kata Riza.

Hingga saat ini, Riza menyebut, terjadi penambahan kasus Omicron di Jakarta sebanyak 90 kasus. Dengan begitu, total warga yang terpapar varian baru itu hingga kini adalah 252 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X