The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Megawati Sebut Orang Sumbar Sudah Berubah, Fadli Zon: Pemerintah Tak Paham Budaya Minang
Kiri: Megawati (Instagram/presidenmegawati) | Kanan: Fadli Zon (YouTube/Fadli Zon Official)
News

Megawati Sebut Orang Sumbar Sudah Berubah, Fadli Zon: Pemerintah Tak Paham Budaya Minang

Jumat, 13 Agustus 2021 11:09 WIB 13 Agustus 2021, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) kini sudah berubah memicu respons Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon.

Awalnya, Megawati mengungkapkan bahwa Sumbar di masa sekarang ini tak banyak melahirkan tokoh nasional, tak seperti Sumbar di dahulu kala. Hal itu disampaikan Megawati di kanal YouTube Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP pada Kamis 12 Agustus 2021.

Terkait hal itu, Fadli Zon mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang berubah dari masyarakat Sumbar. Menurut dia, masyarakat Sumbar tetap memegang nilai-nilai adat istiadat seperti 'adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah'.

"Urang Minang (Sumatera Barat) dengan adat istiadatnya 'adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah' tak pernah berubah," tulis Fadli Zon melalui Twitter @fadlizone dikutip Indozone, Jumat (13/8/2021).

Fadli Zon mengatakan justru tokoh pemerintah pusat yang kurang memahami sejarah dan budaya Minang yang demokratis dan antifeodalisme.

"Yang sudah beda justru sikap beberapa tokoh pemerintah pusat terhadap Sumbar karena kurang paham sejarah dan budaya Minang yang demokratis dan antifeodalisme," lanjut cuit dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US