The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan Dijadwalkan Kunjungi Inggris, Prancis dan Jerman Mulai Hari Ini, Ngapain?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
News

Anies Baswedan Dijadwalkan Kunjungi Inggris, Prancis dan Jerman Mulai Hari Ini, Ngapain?

Kunjungi Prancis, Inggris dan Jerman

Selasa, 10 Mei 2022 10:02 WIB 10 Mei 2022, 10:02 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan terbang ke Eropa Selasa ini (10/5/2022). Ia akan mengunjungi sejumlah negara, yakni Inggris, Prancis, dan Jerman.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia mengungkapkan, Anies akan bepergian kurang lebih delapan hari lamanya.

"Rencananya besok malam (Anies memang mau ada agenda ke Eropa, ke beberapa negara, di antaranya London (Inggris), Berlin (Jerman), dan Paris (Perancis). Sementara itu," ucap Riza di Balai Kota DKI, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Doddy Banding Perwalian Gala, Puput: Jangan Mimpi! Pendidikan Anak Aja Tak Dihiraukan

Riza menjelaskan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pergi ke Eropa dengan agenda memenuhi undangan forum yang berkaitan dengan masalah transportasi hingga tindak lanjut kerja sama transportasi.

"Pertama, menindaklanjuti kerja sama transportasi termasuk pembiayaan MRT dan juga transportasi lainnya,” terang mantan Anggota DPR RI tersebut.

“Kedua, memenuhi undangan dari komunitas di sana terkait mobilitas dan transportasi. Yang ketiga, terkait dengan Sister City, Smart City, dan sebagainya," tandas Riza.

Sekadar diketahui, Anies sebelumnya sempat bertandang ke luar negeri pada 2019 silam. Saat itu, ia datang sebagai keynote speaker The Pyramid's Annual Post-AGM Gala Dinner yang dilaksanakan di Singapura pada 3 Mei 2019.

Kemudian, Anies menghadiri The World Cities Summit Mayors Forum 2019 di Amerika Serikat. Kunjungannya ke negeri Paman Sam itu juga sekaligus menjajaki rencana gelaran Formula E.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US