The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disindir soal Banjir Sintang, Presiden Disebut Sudah Minta Bu Risma untuk Turun Tangan
Banjir merendam dan memutus ruas jalan Sintang-Putussibau di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. (ANTARA FOTO/Jane Elisabeth Wuysang)
News

Disindir soal Banjir Sintang, Presiden Disebut Sudah Minta Bu Risma untuk Turun Tangan

Sudah berhari-hari di lokasi bencana.

Minggu, 14 November 2021 15:20 WIB 14 November 2021, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disindir oleh Politisi Partai Gerindra Fadli Zon soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Adapun sindiran itu ketika Presiden Jokowi menjajal sekaligus meresmikan Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Hasto, Menteri Sosial Tri Rismaharini sejatinya sudah menerima arahan dari Presiden Jokowi untuk bergerak menangani banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Malah Mensos Risma langsung bergerak dan turun membantu rakyat disana selama berhari-hari.

"Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga sudah menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi dan langsung bergerak, turun membantu rakyat di Kalbar. Berhari-hari di Kalbar," kata Hasto kepada wartawan dikutip Minggu (14/10/2021).

Hasto mengakui pihaknya sangat memahami kondisi banjir yang melanda Sintang, Kalimantan Barat. Bahkan menurutnya PDIP melalui tim BAGUNA sudah bergerak cepat untuk membantu korban banjir.

"Politik itu satunya kata dan perbuatan. PDI Perjuangan sangat memahami kondisi banjir di Kalbar. Bahkan Partai melalui BAGUNA Partai sudah bergerak cepat," jelasnya.

Kemudian tidak sampai disitu, kata Hasto, Demikian pula Lazarus yang merupakan  Ketua DPD PDI Perjuangan dan sekaligus Ketua Komisi V DPR RI sudah terjun langsung membantu rakyat.

"Sementara Pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," beber Hasto.

Sebelumnya Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang menunjukkan foto ketika menaiki sepeda motor saat meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Awalnya Fadli Zon mengucapkan selamat atas diresmikannya Sirkuit Mandalika yang bakal dijadikan tempat World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 pada ajang Moto GP.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika," kata Fadli sebagaimana dalam cuitan twitternya di akun @fadlizon dikutip Minggu (14/11/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US