The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral! Beredar Video Aliran Sesat, Puasa Boleh Merokok dan Berhubungan Intim di Siang Hari
Video aliran sesat, puasa boleh merokok dan berhubungan intim. (Dwi Rendra Sandy Farandika/IDZ Creators)
News

Viral! Beredar Video Aliran Sesat, Puasa Boleh Merokok dan Berhubungan Intim di Siang Hari

Rabu, 13 April 2022 16:24 WIB 13 April 2022, 16:24 WIB

INDOZONE.ID - Video ajaran sesat berdurasi 4 menit 50 detik viral di media sosial beberapa hari terakhir. Video menunjukkan ceramah seorang kiai bernama Syarif di sebuah tempat ibadah dengan isi ceramah yang enggak lazim diduga terjadi di Situbondo, Jawa Timur. 

video
Video aliran sesat, puasa boleh merokok dan berhubungan intim. (Dwi Rendra Sandy Farandika/IDZ Creators)

Dalam ceramahnya, kiai Syarif mengatakan bahwa umat Islam diperbolehkan merokok di siang hari saat bulan Ramadhan karena rokok itu tidak mengenyangkan. Enggak hanya itu, pasangan suami istri juga diperbolehkan berhubungan badan saat siang hari saat sedang berpuasa. 

"Sekali lagi, saudara-saudara itu diperbolehkan merokok di siang hari saat puasa, karenan rokok itu tidak mengenyangkan. Dan sekali lagi, bagi suami istri diperbolehkan berhubungan di siang hari, asalkan jangan berhubungan dengan istri orang," kata kiai Syarif dalam video yang beredar. 

Enggak hanya itu, ia juga menjamin seluruh jamaahnya masuk surga asal mereka mau mengikuti ajarannya. Geram dengan itu, GP Ansor setempat laporkan pemilik akun Facebook (FB). 

Yogie Kripsian Sah, Ketua GP Ansor Situbondo menjelaskan, laporan itu karena banyak kegaduhan di masyarakat. Sebab, isinya enggak sesuai ajaran islam. 

"Video itu viral dan telah menjadi perbincangan publik. Saya harap ada tindak tegas dari kepolisian," bebernya, Rabu (13/4/2022). 

aliran sesat
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya telurusi video aliran sesat. (Dwi Rendra Sandy Farandika/IDZ Creators)

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, membenarkan bahwa Ketua Umum GP Ansor Situbondo telah melaporkan ke kantor polisi secara resmi. 

“GP Ansor melaporkan video tersebut dikarenakan isinya memuat ujaran kebencian dan mengarah terhadap SARA. Hal itu tentu dapat menimbulkan chaos di masyarakat. Apalagi di narasi konten disebutkan bahwa di Kabupaten Situbondo ada yang namanya Kiai Syarif yang mengajarkan ajaran sesat,“ kata Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya. 

Kapolres Andu Sinjaya, mengaku akan menangani kasus video yang meresahkan tersebut. Selain itu juga akan berkoordinasi dengan Subdit Cyber Crime Polda Jawa Timur. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Yayan Supriyanto
Dwi Rendra Sandy Farandika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US