The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dipanggil ke Istana, Ini Arahan Jokowi ke Anies Soal Lonjakan Covid-19 di Jakarta
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi), Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Dipanggil ke Istana, Ini Arahan Jokowi ke Anies Soal Lonjakan Covid-19 di Jakarta

Didiskusikan.

Selasa, 15 Juni 2021 15:28 WIB 15 Juni 2021, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang terdiri dari Ketua DPRD DKI, Pangdam Jaya, dan Kapolda dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara.

Hal tersebut dilakukan untuk mendiskusikan terkait lonjakan kasus Covid-19 di Ibukota yang terjadi saat ini. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun mengungkapkan sejumlah arahan dari Jokowi.

Menurut Prasetyo, Jokowi meminta kepada Anies dan jajaran Forkopimda untuk menekan laju penyebaran virus Corona, apalagi saat ini varian baru yang berasal dari India sudah masuk ke Jakarta.

"Di sini juga Pak Presiden menghimbau sekarang masalahnya bukan ada di perkantoran atau di apa," ucap Pras saat ditemui di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Sekda Nias Utara Juga Ditemani Mahasiswi Cantik Ini saat Pesta Narkoba, Umurnya 22 Tahun

"Karena masyarakat Jakarta secara persentase pemakaian masker itu obatnya cuma masker. Pakai masker semua sudah 78 persen dan targetnya harus 95 persen," tambahnya.

Selain itu, Kepala Negara tersebut juga meminta Anies dan seluruh perangkat daerah untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat agar meminimalisir penularan virus Corona.

"Pak presiden mengarahkan kepada kita perlu tindakan lapangan. Jadi kalau saya melihat, gubernur, kami Pangdam, Kapolda itu harus banyak di lapangan dan yang ketiga harus vaksinasi di Jakarta cepat," tandas Pras.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US