Konsumsi Ganja, Ternyata Anji Pesan Lewat Situs di Amerika

- Rabu, 16 Juni 2021 | 16:47 WIB
Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polres Metro Jakarta Barat membongkar cara musisi Anji memperoleh hingga mengonsumsi narkotika jenis ganja. Ternyata, ganja tersebut dibeli melalui seroang pemesan berinisial Bro melalui situs marijuana yang ada di Amerika Serikat.

"Menurut yang bersangkutan (Anji) mendapatkan barang tersebut dari situs yang berada di luar yaitu website megamarijuanastore.com, dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers di Mapolres Jakbar, Rabu (16/6/2021).

Proses pembelian ganja bermula dari DPO Bro yang mengontak Anji melalui media sosial. Bro menawarkan ganja kepada Anji yang kemudian Anji tertarik.

Baca juga: Rela Jauh-jauh Temui Pacar, Pria Ini Malah Dilabrak Cowok, Ternyata Pacar Baru Ceweknya

DPO Bro pun memberikan jenis-jenis ganja ke Anji melalui website tersebut. Setelah disetujui, Bro memesan ganja pesanan Anji untuk kemudian dikirim ke Anji.

"Untuk mengakses situs tersebut yang bersangkutan harus memiliki id. Nah id didapat dari seseorang yang sekarang DPO, dialah yang memiliki id. Yang bersangkutan (Anji) tinggal memilih jenisnya, nanti saudara Bro yang memesan dan diserahkan kepada yang bersangkutan," Beber Ady.

Hingga saat ini, polisi sendiri masih mencari pelaku Bro. Pengembangan kasus ini pun masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

Seperti diketahui, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu berkaitan dengan narkotika jenis ganja. Dalam kasus ini, polisi menyita 30 gram ganja milik Anji.

Hasil pengecekan urine Anji menyatakan jika Anji positif mengkonsumsi ganja. Setelah dinyatakan positif, Polres Jakbar sendiri sudah menetapkan Anji sebagai tersangka dan melakukan penahanan.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X