Sebut Sumur Resapan Warisan Jokowi, Anak Buah Anies: Kenapa Kini Jadi Soal?

- Jumat, 10 Desember 2021 | 17:25 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (24/11/2021). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)
Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (24/11/2021). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)

Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Tatak Ujiyati memberikan pembelaan terhadap program sumur resapan yang kini tengah disorot lantaran banyak menimbulkan masalah baru.

Melalui cuitan pada akun Twitter resminya, ia menyebutkan, ada keterlibatan sosok Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dalam pembuatan sumur resapan yang dijalankan Gubernur DKI Anies Baswedan saat ini.

Pasalnya, menurut Tatak, program sumur resapan yang dibangun sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi banjir di ibu kota tersebut merupakan warisan pemerintahan era Jokowi-Ahok.

"Sumur resapan yang kini masif dibangun di Jakarta di jaman Anies, sebenarnya meneruskan program Pemprov DKI pada masa pak Jokowi," tulisnya yang dikutip, Jumat (10/12/2021).

Ia pun kemudian mengaku heran lantaran program tersebut baru dipermasalahkan, terutama oleh netizen di media sosial pada era kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

"Dulu tak dipermasalahkan, kenapa sekarang jadi soal?" ungkap Tatak.

Sekadar diketahui, aalah satu yang menjadi sorotan warganet adalah terkait sumur resapan yang justru ditutup oleh aspal. Tatak pun memastikan, walau lubang sumur resapan tertutup aspal, tapi air masih bisa mengalir ke dalam sumur resapan tersebut.

BACA JUGA: Mobil Isyana Terperosok ke Sumur Resapan, PSI Tagih Janji Anies Beri Sanksi ke Kontraktor

"Katanya sumur resapan baru dibuat kok ditutup aspal. Faktanya, lubang-lubang SR tetap ada di jalan beraspal tempat masuk air," terangnya.

"Jalan kembali diaspal memperbaiki yang rusak dan menghindari kecelakaan. Win win solution, SR tetap berfungsi, jalan juga tetap aman," tandas Tatak.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X