The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lama Menghilang, Ternyata Jack Ma Sedang Studi Tur di Spanyol
Dokumentasi - Jack Ma saat tiba di "Tech for Good" Summit di Paris, Prancis (15/5/2019). (photo/REUTERS/Charles Platiau)
News

Lama Menghilang, Ternyata Jack Ma Sedang Studi Tur di Spanyol

Selasa, 19 Oktober 2021 23:38 WIB 19 Oktober 2021, 23:38 WIB

INDOZONE.ID - Lama menghilang, pendiri Alibaba Group Holding Ltd Jack Ma sedang berada di Eropa dalam studi tur, menurut laporan South China Morning Post (SCMP), Selasa (19/10).

Perjalanan tersebut menjadi yang pertama setelah miliarder China itu puasa melancong ke luar negeri selama satu tahun.

Ma sedang berada di Spanyol mengikuti studi tur pertanian dan teknologi yang berkaitan dengan isu lingkungan, berdasarkan laporan mengutip sumber yang tahu jadwal Ma.

Sebelumnya, Ma lama menghilang dari pandangan publik sejak pidatonya tahun lalu yang mengkritisi sistem peraturan China.

Ia sempat bertolak ke Hong Kong untuk menghabiskan waktu tersendiri bersama keluarganya sebelum terbang ke Eropa, menurut SCMP yang merupakan milik Alibaba.

Baca juga: Nikita Mirzani Sebut Penyapu Jalan Tol di Podcast, Deddy Corbuzier Disomasi Pekerja Sosial

Alibaba belum menanggapi terkait pemberitaan tersebut.

Ma, seorang penjelajah dunia yang dikenal tidak pernah menghindar dari pusat perhatian, memutuskan untuk pensiun dari jabatannya sebagai bos Alibaba pada 2019.

“Kerajaannya” berada di bawah pengawasan ketat oleh regulator China lantaran pidatonya tersebut dan bahkan menyebabkan penangguhan penawaran umum perdana (IPO) raksasa Ant Group senilai 37 miliar dolar AS atau setara Rp521,8 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US