Relawan Siap Deklarasikan Anies Capres 2024, PDIP: Janji di Jakarta Saja Tak Dipenuhi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)

Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) akan mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Sejauh ini, sudah dua relawan atau kelompok yang mendukung Anies dalam Pilpres 2024.

Terkait dukungan tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak memberikan komentarnya. Menurutnya, deklarasi relawan bukan menunjukkan banyaknya dukungan terhadap seorang capres. Sebab, seorang Presiden dipilih oleh kehendak rakyat bukan kelompok.

"Makin banyak relawan tidak berarti makin banyak dukungan. Realitanya nanti sewaktu pemilihan. Politik bukan soal relawan, tapi siapa yang dikehendaki rakyat," ucap Gilbert, Selasa (19/10).

Meski demikian, Gilbert tak mempermasalahkan munculnya relawan Anies. Sebab, itu merupakan hak setiap warga negara dalam mendukung seorang kandidat capres.

Gilbert berpesan kepada Anies untuk fokus bekerja dan menepati janji politiknya terlebih dahulu. 

"Janji di provinsi saja tidak dipenuhi, lalu mau urus nasional. Rapat DPRD saja tidak mau hadir padahal secara demokrasi itu rakyat, lalu mau melangkah ke nasional. Etika politiknya diperbaiki dulu," ungkapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X