Bertemu dengan Menhan Vietnam, Prabowo: Membangun Rasa Saling Percaya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:35 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat disambut Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Phan Van Ghiang (kanan). (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat disambut Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Phan Van Ghiang (kanan). (Istimewa)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Vietnam pada Jumat (13/5/2022). Prabowo langsung disambut oleh Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam, Jenderal Phan Van Ghiang.

Saat tiba, Prabowo langsung disambut dengan upacara Militer. Penyambutan jajar kehormatan ini menandakan adanya kehendak kedua negara untuk terus menjalin persahabatan. Indonesia dan Vietnam adalah sama-sama negara ASEAN, maka penting bagi kedua negara untuk tetap menjaga hubungan baik.

Dalam kesempatan itu Prabowo mengatakan, pertemuan bilateral kedua negara tingkat menteri ini merupakan forum yang sangat penting. Tujuan pertemuan tentu untuk membangun komunikasi dalam upaya peningkatan kerjasama di bidang pertahanan yang sudah terjalin baik selama ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Teken UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

"Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/5/2022).

Melalui pertemuan ini, Prabowo berharap kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi bidang kerja sama pertahanan.

Kemudian, sambung Prabowo, begitu isu-isu regional maupun internasional untuk mendukung kepentingan nasional kedua negara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X