The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Jaya Sebut Anies Minta Pembatasan Mobilitas di Jakarta Ditambah
Pembatasan mobilitas warga di kawasan Bulungan, Jakarta (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.)
News

Polda Metro Jaya Sebut Anies Minta Pembatasan Mobilitas di Jakarta Ditambah

Bakal berkoordinasi.

Rabu, 23 Juni 2021 17:33 WIB 23 Juni 2021, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Pembatasan mobilitas di DKI Jakarta saat ini sedang berlangsung di 10 titik. Polda Metro Jaya menyebut pihaknya mendapat masukan agar menambah titik pembatasan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Konbes Sambodo menyebut permintaan perluasan pembatasan mobilitas disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui stafnya.

"Iya, ada tadi salah satu asisten dari Pak Gubernur yang sudah menyampaikan ke kami tentang penambahan beberapa titik untuk dilaksanakan juga pembatasan mobilitas," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: 2 Hari Pembatasan Mobilitas di Jakarta, Polisi Klaim Berjalan Baik

Meski begitu, Sambodo menyebut pihaknya tidak langsung menambah titik pembatasan tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait perihal hal ini.

"Tentu titik-titik ini akan kita kaji bersamaan dengan rapat terkait dengan evaluasi dari efektifitas pembatasan mobilitas," beber Sambodo.

Lebih jauh Sambodo membuka peluang jika bisa saja titik-titik pembatasan mobilitas di Jakarta akan diperbanyak. Hal itu tentunya lebih dulu melihat efektifitasnya dari kebijakan ini.

"Kalau kemudian ternyata dianggap berhasil tentu tidak menutup kemungkinan ada penambahan kawasan dr 10 mungkin menjadi berapa. Tetapi ini kan perlu dikaji bersama instansi terkait dan juga dikaji tentang arus lalin maupun situasinya karena di ruas-ruas jalan yang diajukan untuk penutupan jalan atau pembatasan mobilitas tentu harus kita carikan jalur alternatifnya," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US