Pangeran Charles Tak Mungkin Melucuti Gelar pada Anak Pangeran Harry, Archie dan Lilibet

- Minggu, 27 Juni 2021 | 17:57 WIB
Pangeran Charles dan Camilla. (Instagram/@theroyalfamily)
Pangeran Charles dan Camilla. (Instagram/@theroyalfamily)

Pangeran Charles diketahui telah berkomitmen untuk merampingkan keluarga kerajaan Inggris. Namun, seorang ahli kerajaan meragukan langkah Raja Inggris masa depan itu untuk mengurangi jumlah bangsawan yang bekerja lantaran berdampak pada cucunya dari Pangeran Harry, Archie dan Lili.

Meskipun ada spekulasi lanjutan mengenai status dan kedudukan dua anak Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam keluarga kerajaan, sejarawan kerajaan, Robert Lacey percaya bahwa Pangeran Charles akan tunduk pada tradisi. Yang mana menyatakan bahwa gelar pangeran atau putri secara otomatis diberikan kepada semua cucunya ketika dirinya akan naik tahta.

"Saya tidak berpikir dia akan membuat langkah yang tidak terhormat dan buruk dengan menghapus status kerajaan pada cucu-cucunya," kata Lacey dilansir People.

Lebih lanjut, Lacey mengatakan bahwa Pangeran Charles kemungkinan akan fokus untuk meningkatkan status istrinya, Camilla, Duchess of Cornwall dari permaisuri menjadi seorang Ratu.

Hal ini rupanya sangat diingat oleh Pangeran Charles, yang sebelumnya pernah ditetapkan oleh Raja George V setelah ia mengeluarkan Surat Paten pada tahun 1917.

"...cucu dari putra penguasa semacam itu dalam garis laki-laki langsung akan memiliki dan menikmati dalam segala kesempatan gaya dan gelar yang dinikmati oleh anak-anak adipati di wilayah kita ini," isi keputusan tersebut.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X