Terungkap, Sosok Pembawa Senjata Tajam yang Diamankan Saat Sidang Rizieq Shihab

- Jumat, 25 Juni 2021 | 17:11 WIB
Polisi memblokade massa pendukung Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.)
Polisi memblokade massa pendukung Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.)

Polres Metro Jakarta Timur membeberkan sosok pembawa senjata tajam yang sempat diamankan polisi saat proses sidang vonis Habib Rizieq Shihab (HRS) digelar, Kamis kemarin.

Ternyata, pembawa senjata tersebut merupakan pegawai Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Suardi. Kompol Suardi menyebut pihak dari Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jaktim membenarkan kabar jika ada pegawainya yang ikut diamankan polisi kemarin.

Baca Juga: Kata Rizieq Naik ke Trending Topic di Twitter, Sudah 30 Ribu Tweet Menyebut Namanya

"Saksi dari suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jaktim membenarkan bahwa yang membawa pisau tersebut adalah pekerjanya," kata Kompol Suardi saat dihubungi wartawan, Jumat (25/6/2021).

Pisau itu sendiri ternyata digunakan untuk melakukan okulasi batang pohon anggur. Suardi menyebut orang tersebut kesehariannya bertugas melakukan pengembangan budi daya anggur.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian, orang tersebut akhirnya sudah dipulangkan oleh polisi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pemilik pisau dan saksi-saksi dari Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian kemudian dipulangkan pada malam harinya," beber Suardi.

Seperti diketahui, Polres Metro Jaktim kemarin mengamankan ratusan massa diduga simpatisan Rizieq Shihab di sekitaran kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Kala itu, Rizieq sedang menjalani proses persidangan lanjutan kasus tes swab RS Ummi.

Polres Metro Jaktim sendiri sudah memulangkan ratusan orang tersebut. Mereka hanya didata kemudian diinterogasi dan dipulangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X