The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Novia Widyasari, Mahasiswi yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya Ternyata Penulis Antologi 
Novia Kiri: Sosok Novia Widyasari Rahayu. (Quora/Novia Widyasari Rahayu), kanan: data diri Novia di buku. (Istimewa), insert: Antologi Lara Asa (Quora).
News

Novia Widyasari, Mahasiswi yang Bunuh Diri di Makam Ayahnya Ternyata Penulis Antologi 

Pernah membuat antologi.

Minggu, 05 Desember 2021 11:21 WIB 05 Desember 2021, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Seiring pengungkapan kasus mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya, satu persatu rekam jejak dari korban mulai terkuak. Salah satunya kedekatan korba dengan dunia kepenulisan.

Berdasarkan penelusuran Indozone di salah satu grup WhatsApp komunitas penulis, wanita muda bernama lengkap Novia Widyasari Rahayu ternyata memiliki karya dalam dunia tulis menulis. Salah satunya ikut terlibat dalam sebuah antologi (kumpulan cerita pendek) berjudul 'Laras Asa'.

Antologi ini merupakan kumpulan cerita pendek yang ditulis 43 penulis pengguna aplikasi Quora. Nama Novia Widyasari termasuk dalam salah satu penulis dalam cerita yang bari diterbitkan pada April 2021 lalu lewat Pame Publishing.

Antologi Laras Asa
Antologi Laras Asa (Quora).

Novia Widyasari sebut dirinya dipanggil Opet.

Dalam lembar halamannya, terdapat profil almarhumah beserta kata-kata perkenalan dirinya yang mengikuti proyek antologi tersebut. Termasuk nama panggilannya.

"Halo, aku Novia Widyasari Rahayu. Teman-teman dan keluargaku memanggilku 'Opet;. ungung yah? Sama, aku juga bingung. Aku 22 tahun dan sedang menempuh jenjang S1 di Universitas Brawijaya Malang dengan konsentrasi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris," tulisnya.

Dalam profil itu juga, almarhumah juga sempat menyebutkan bila ia tak memiliki hobi secara khusus.

"Hobiku? Aku tidak punya hal yang ku sukai secara khusus. Semuanya aku lakukan apabila aku mau. Iya hanya kemauan bukan sesuatu yang aku tekuni," tulisnya.

Biodata Novia Widyasari.
Biodata Novia Widyasari. (Istimewa).

Sayangnya, Indozone belum menemukan cerita seperti apa yang telah ditulis olehnya.

Seperti yang diketahui, Novia menagkhiri hidupnya dengan meminum racun di makam ayahnya. Kasus bunuh diri tersebut kemudian menjadi atensi publik setelah seorang pengguna Twitter mengetahui bila Novia sempat berhubungan dengan seorang oknum polisi bernama Randy. 

Kasusnya kini ditangani oleh Polda Jatim, sementara oknum polisi tersebut sedang menjalani pemeriksaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US