The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengemudi Mobil Mewah yang Lawan Arah di Tol JORR Sudah Dilarang Nyetir oleh Keluarga
Cuplikan video mobil yang nekat lawan arah di tol. (Instagram/@adelldm)
News

Pengemudi Mobil Mewah yang Lawan Arah di Tol JORR Sudah Dilarang Nyetir oleh Keluarga

Diduga alami Demensia.

Senin, 29 November 2021 15:32 WIB 29 November 2021, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya mengungkap satu fakta baru di balik kasus kecelakaan mobil Mercedes-Benz E300 yang viral karena melawan arah di Tol JORR hingga menabrak dua mobil lainnya. Ternyata, sopir Mercy berinisial MSD tersebut diduga mengidap penyakit demensia.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyebut pada hari ini keluarga dari pengemudi Mercy akan datang ke kantor polisi sekaligus membawa rekam medis. Hal ini juga bertujuan untuk memastikan sang sopir mengidap demensia atau tidak.

"Hari ini nanti keluarga datang bawa rekam medis. Cuma dokter yang kejiwaan sendiri itu baru besok akan hadir untuk memeriksa dan menegaskan apakah yang bersangkutan betul mengidap demensia," kata Argo kepada saat dihubungi wartawan, Senin (29/11/2021).

Demensia sendiri diketahui merupakan penyakit menurunnya fungsi otak atau hilangnya memori otak. Hal ini pun juga dikuatkan saat proses polisi memeriksa sang sopir.

"Jadi MSD ini misalnya ditanya dia tabu tapi ada beberapa yang dia bingung, misalnya ditanya kerja di mana dijawab saya masih kerja kok, terus ditanya di mana nggak tahu," beber Argo.

Lebih jauh, Argo menyebut MSD sebenarnya sudah tidak diperbolehkan mengemudi mobil. Namun, saat itu dia merasa hendak bekerja hingga kemudian mengemudikan mobil.

"Kan nggak boleh mengemudi mobil lagi sejak dua tahun terakhir ini semenjak kondisi makin parah. Sudah dilarang nyetir dan ke mana-mana harus didampingi, tapi karena pengasuhnya adanya Senin sampai Jumat, hari Sabtu, Minggu libur," kata Argo.

"Yang bersangkutan itu kan sendiri, istrinya nggak ada. Pas hari Sabtu itu adiknya keluar jadi sudah nggak ada orang di rumah. Jadi perasaan dia lagi mau berangkat kerja, 'Saya mau kerja' Kan dia pensiunan PNS," sambung Argo.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan sebuah mobil melaju melawan arah di Tol JORR pada Sabtu, (27/11/2021). Akibatnya, sedan mewah tersebut menghajar dua mobil yakni Honda Mobilio dan Toyota Innova.

Seorang sopir Mobilio mengalami luka akibat kecelakaan ini. Sedangkan kasus ini kita tengah ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US