The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemudik Ini Menangis saat Diminta Putar Balik, Akui Tak Punya Biaya Hidup Lagi
Pemudik menangis saat diminta putar balik. (Tangkapan layar)
News

Pemudik Ini Menangis saat Diminta Putar Balik, Akui Tak Punya Biaya Hidup Lagi

Rabu, 05 Mei 2021 14:58 WIB 05 Mei 2021, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video memperlihatkan seorang pemudik yang menangis di depan polisi saat diminta putar balik lantaran tidak punya surat keterangan bebas COVID-19.

Pemudik tersebut memohon agar dirinya diizinkan lewat. Sambil berurai air mata, pemudik yang berangkat dari Jakarta tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah tidak punya biaya hidup lagi karena sudah di PHK.

Dia mengaku sudah tidak sanggup lagi memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan akhirnya memutuskan pulang ke kampung halamannya di Lampung.

Momen pilu ini diketahui terjadi di pos penyekatan kawasan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, selasa siang (4/4/2021).

Karena tak tega melihat wanita tersebut memohon sambil menangis, polisi pun akhirnya membolehkan wanita tersebut mudik ke kampung halamannya. Cuplikan video wanita menangis karena ingin mudik ini pun viral dan membuat netizen terenyuh.

Wanita tersebut didoakan agar selamat sampai tujuan dan bisa segera mendapatkan pekerjaan lagi.

"Semangatt mbaknya, hati" d jalan slmt sampe rmh.. Paham gmn perasaan mbaknya merantau d tnh org.. Salam nak rantau," kata @anugrahmusa.

"Tolong diperhitungkan, aturan ada untuk keadilan, tapi jangan tutup rasa kemanusiaan," kata @sael_domdom.

"Ga bisa bayangin cewek motoran sendiri dr jawa ke lampung," kata @dianitanggun.

Sebelumnya berdalih menekan penyebaran Covid-19, pemerintah akan memberlakukan larangan mudik sejak Kamis (6/5/2021) hingga 17 Mei 2021.

Pemerintah juga memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan mulai 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021. Ketentuan peniadaan mudik dan pengetatan perjalanan tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US