Sempat Bersitegang, Polisi Amankan 30 Massa dari PMKRI 

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 15:32 WIB
Mahasiswa PMKRI diamankan Polisi (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Mahasiswa PMKRI diamankan Polisi (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Aksi perayaan Hari Buruh atau May Day yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, pada Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021) sempat diwarnai kericuhan.

Hal ini usai barisan massa Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang akan menggelar aksi hendak bergabung dengan massa lain. Kemudian massa PMKRI ingin membakar ban saat aksi May Day berlangsung.

Untuk mencegahnya, pihak kepolisian lantas mengambil ban tetsebut dan kemudian massa dari PMKRI malah mengeluarkan spanduk untuk dibakar. Alhasil, dorong-dorongan antara massa dengan polisi sempat terjadi.

Baca juga: Istri Sah Pamer Pelakor di Medsos, Ternyata Pelakor Masih Cilik, Gak Mau Disebut Pelakor

Terkait hal ini, Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Hariyanto mengatakan, setidaknya ada 30 orang diamankan ke Polda Metro Jaya.

"Mengganggu arus lalu lintas yang dilakukan. Sekitar 30 orang dibawa ke Polda," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Hariyanto di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

Kini Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat sejak pukul 14.00 WIB yang mengarah ke Istana Negara sudah ditutup oleh kawat berduri yang berada di depan gedung Sapta Pesona. 

Begitu juga arah sebaliknya lalin pun juga ditutup. Terlihat perugas dari Kepolisian mulai berjaga di sekitaran kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X