Aksi May Day, Kapolda Metro Dampingi Perwakilan Buruh Bertemu Pihak MK

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 12:42 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dampingi perwakilan massa buruh ke MK. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dampingi perwakilan massa buruh ke MK. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyambangi tempat aksi massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan sektor mahasiswa, saat sedang menyampaikan pendapatnya.

Berdasarkan pantauan Indozone, Sabtu (1/5/2021), Fadil yang menaiki mobil tiba sekitar pukul 11.02 WIB. Fadil meninjau massa aksi May Day yang sedang menyampaikan pendapatnya.

Setelah itu, Fadil menemui beberapa perwakilan serikat buruh dari KSPI, KSPSI dan mahasiswa. Mereka pun sempat berbincang sebentar terkait aksi tersebut.

Baca Juga: Deretan Pantun Lebaran 2021 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Rencananya massa aksi May Day dari KSPI, KSPI dan elemen mahasiswa ingin mengunjungi Mahkamah Konstitusi (MK) guna melakukan audiensi. Fadil pun memperbolehkan dan mengawal perwakilan mereka untuk datang ke MK.

Tampak terlihat Fadil berjalan bersama Presiden KSPI Said Iqbal dan beberapa orang perwakilan dari KSPSI serta mahasiswa. Saat ini Said Iqbal bersama rombongan sedang masuk guna melakukan audiensi.

Sementara itu, Wakil Presiden KSPI, Riden Hatam Aziz mengatakan, akan ada 20-30 perwakilan massa buruh yang akan menyambangi MK.

"Perwakilan kami 20-30 orang diterima MK. Kami paham gugatan sudah masuk, kami serahkan petisi," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X