The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liverpool Gelar Konser, 5.000 Penonton Berdesakan Tanpa Masker
Konser uji coba digelar pemerintah Liverpool (Image: PA).
News

Liverpool Gelar Konser, 5.000 Penonton Berdesakan Tanpa Masker

Konser uji coba.

Senin, 03 Mei 2021 18:59 WIB 03 Mei 2021, 18:59 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah konser percobaaan digelar di Liverpool, Inggris. Sebanyak 5.000 orang berdesakan dalam satu ruangan kecil di Inggris untuk menyaksikan lagi konser musik saat pandemi Covid-19.

Berdesakan dan menonton konser sambil bernyanyi bersama-sama merupakan pemandangan langka setelah dunia dihantam pandemi Covid-19 atau corona selama kurang lebih 13 bulan terakhir.

Dilansir dari BBC, penonton konser tidak lagi mengenakan masker, tidak ada jarak sosial, tidak ada aturan, dan tidak ada risiko denda.

Baca Juga: FOTO: Festival Musik Strawberry di Wuhan Selama Liburan Hari Buruh

Hanya bersenang-senang dengan teman Anda, minum bir, mengantri, kehujanan, dan mendengarkan musik live seperti dulu dan diharapkan akan bisa segera dilakukan lagi.

Festival mini hari Minggu di Sefton Park Liverpool adalah salah satu acara uji coba resmi pemerintah untuk meneliti seberapa besar kerumunan besar dapat berlangsung dengan aman lagi.

Semua pemegang tiket harus mengikuti tes lateral yang diawasi di salah satu dari empat pusat pengujian di kota sehari sebelumnya, dan hanya diizinkan masuk jika tesnya negatif.

Mereka juga sangat dianjurkan untuk melakukan tes PCR pada hari h dan melakukannya lagi lima hari kemudian, pada hari Jumat. Itu akan sangat penting untuk mengetahui apakah ada penyebaran virus.

Peneliti juga mempelajari faktor-faktor lain seperti pergerakan dan interaksi penonton, ventilasi, durasi, katering, dan konsumsi alkohol. Orang-orang misterius akan berkeliaran membuat catatan.

Semuanya bertujuan untuk mengetahui bagaimana festival musik musim panas dapat berlangsung setelah 21 Juni mendatang.

Zuzu, penyanyi dan penulis lagu asal Liverpool tampil di atas panggung dan memeriahkan acara. 

"Itu tidak nyata," katanya tentang pengalaman usai konser. "Rasanya seperti melompat keluar dari pesawat. Jantungku berdebar kencang."

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US