Sudah Ditunggu Polisi, Massa Pendemo di Jakarta Tidak Ada yang Datang, Dipastikan Batal

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:06 WIB
Ilustrasi kawasan pasukan guda yang sepi tanpa pendemo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww).
Ilustrasi kawasan pasukan guda yang sepi tanpa pendemo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww).

Aksi demonstrasi nampaknya batal digelar hari ini di Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri memastikan massa hingga sore ini tidak ada yang berdatangan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut dari pemantauan petugas di lapangan, massa tidak ada yang berdatangan.

"Sampai saat ini belum ada aksi sama sekali," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Meski begitu, Kombes Yusri menyebut pihaknya tetap mengantisipasi aksi demonstrasi yang bisa saja terjadi. Sebab, isu-isu mengenai ajakan provokasi belakangan ini sudah tersebar di media sosial.

"Jadi banyak berikan hoax yang beredar tapi kami tetap antisipasi," beber Yusri.

Baca Juga: Dr Reisa: 60 Juta Anak-anak Indonesia Kehilangan Masa Indah di Sekolah karena Pandemi

Sekedar informasi, beredar ajakan aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini. Polda Metro Jaya sendiri mengimbau seluruh masyarakat agar tidak ikut serta dalam aksi demo tersebut mengingat saat ini masih dalam massa pandemi virus corona dan PPKM Darurat di Jakarta.

Polda Metro Jaya sendiri meminta perwakilan massa agar menyampaikan aspirasinya tanpa harus berdemo. Penyampaian aspirasi bisa dilakukan ke Polda Metro Jaya.

"Tolong ke teman-teman yang berniat akan melakukan kegiatan penyampaian pendapat, gunakan dengan bijak. Silakan kalau mau menyampaikan pendapat datang ke Polda Metro akan kita terima. Secara bijak untuk kita bisa hindari kerumunan supaya jangan jadi klaster lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X