The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Wanita Dicintai Dinyatakan Sembuh Covid-19, Tung Desem Waringin Menangis
Tung Desem Waringin bersama ibunya. (Foto/Tangkapan Layar Akun Instagram Tung Desem Waringin)
News

Dua Wanita Dicintai Dinyatakan Sembuh Covid-19, Tung Desem Waringin Menangis

Senin, 26 Juli 2021 23:07 WIB 26 Juli 2021, 23:07 WIB

INDOZONE.ID - Sungguh luar biasa badai Covdi-19 ini, dan begitu banyak yang terpapar, kata Tung Desem Waringin (TDW), seorang pakar marketing terkenal Indonesia di ungahan akun sosial media Instagram miliknya, Minggu, (26/7).

Hal itu dikatakanya, setelah dua wanita yang dicintainya, yakni mamanya dan istrinya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kesembuhan tersebut pun membuatnya menangis gembira dan beryukur kepada Tuhan.   

Namun, bila mengingat 14 hari yang lalu, hati sang motivator terkenal di Indoneisa ini begitu hancur. Dalam waktu yang bersamaan, dua wanita tersebut, yang dianggapnya paling penting di dalam hidupnya dinyatakan Covid-19.

Mamanya yang terpapar Covid-19 di Solo, sementara istrinya di Tanggerang. Dua wanita yang dicintainya terpapar Covid-19 dengan tempat yang berbeda dan membuatnya khawatir.

Tak hanya soal jarak saja, ia juga begitu khawatir sekali dengan mamanya, karena mamanya sudah berusaia 84 tahun dan baru saja keluar dari rumah sakit akibat tekanan darah yang drop.

"Belum lagi anak saya juga kena, adik saya, istri adik saya, karyawan saya, teman-teman akrab saya..., bahkan ada yang masuk ICU, saya tunda semua meeting yang tidak terjadwal, dan bisa saya tunda...," tulisnya di akun Instagram miliknya, seperti yang dikutip Indozone, Senin (26/7).

Di masa itu, yang ia lakukan fokus untuk telepon dan video call serta mengirim pesan WhatsApp kepada orang-orang yang terdekatnya serta temannya yang terpapar Covid-19. Ia juga melakukan hal yang sma dengan dokter yang menangani orng-orang tersebut saat terpapar Covid-19.

"Bahkan ikut WA Grup Penasihat Penderita Covid. Dan sudah mengirim ratusan paket VCO, Vit D3, Zinc, Minyak Kayu Putih, Pil Bawang Putih, Vitamin C, Vitamin B, Vitamin E serta Oksimeter," katanya di akun Instagram miliknya.

Di dalam situasi seperti itu, ia pun berusaha tampil ceria dan semangat. Namun, ia akui, air matanya tak bisa terbendung dan ia tak bisa menahannya. Apalagi pada saat menutup video call teman-teman yang saat menjalani inkubasi, ia katakan, air matanya berlinang.

Bahkan, beberpa malam ia juga mengalami tidaur yang tidak nyenyak, karena sang istri tidak ada di sampingnya.

"Beberapa malam ini sungguh tidak nyenyak, karena saya biasa tidur memeluk istri sekarang tidak bisa memeluk.., rasanya sepi. Tanpa sadar bangun di tengah malam...," ujarnya

Kemudian, ia ceritakan semangat kembali di saat istri dan mamanya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan temannya yang mulai sadar dan pulih serta sturasi O2 mulai meningkat.

"Puji Tuhan beberapa hari lalu teman saya mulai sadar dan pulih serta saturasi O2 mulai meningkat. Semoga terus meningkat," tulisnya.

Tulisan yang ia unggah beserta slide foto istri dan mamanya yang dinyatakan sembuh Covid-19 pun menuai komentar warganet. Satu di antaranya, akun Instagram, @kahayana, menuliskan komentar,

"GWS pak Tung n Family... Aamiiin..... skalian y pak Tung, sy ada pertanyaan challange dr sy yg basicny dokter anak, dlm hal menstimulasi perkembangan anak... mhn masukannya, " tulisnya.

Kemudian, akun Instagram @rudi.chow

"Semoga pak Tung dan Kel selalu diberkati, sehat, damai dan bahagia selalu," tulisnya dengan emoji tangan terlipat.

 
TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US