Adik Vino yang Jadi Yatim Piatu Banjir Donasi, Nikita Mirzani Siap Tanggung Biaya Sekolah

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:30 WIB
Kiri: Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_172) / Kanan: Vino, bocah yang jadi yatim piatu karena orangtua meninggal kena Covid-19 (Facebook/Riana Pramuditha)
Kiri: Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_172) / Kanan: Vino, bocah yang jadi yatim piatu karena orangtua meninggal kena Covid-19 (Facebook/Riana Pramuditha)

Vino, bocah yang masih duduk di kelas 3 SD ini menuai simpati banyak orang setelah menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal dalam waktu berdekatan karena Covid-19.

Akun Facebook Riana Pramuditha yang merupakan salah satu orang yang memviralkan kisah Vino, mengunggah banyak bukti transfer dari netizen untuk Vino.

"Alhamdulillah video tiktok ku viral, dan krn video itu viral, aku bisa mengumpulkan donasi sebanyak ini. Terima kasih untuk sahabat tiktok, fb dan instagram," tulis Riana, dikutip Sabtu (24/7/2021).

Artis Nikita Mirzani juga trenyuh dengan kisah Vino yang masih berusia 10 tahun dan kini menjalani isolasi mandiri sendirian di rumah.

Lewat akun Instagramnya, Nikita Mirzani meminta bantuan netizen untuk memberikan kontak yang bisa dihubungi agar bisa membantu Vino.

Tak butuh waktu lama, tim Nikita Mirzani sudah mendapatkan kontak tersebut dan segera menyalurkan bantuan.

"Netizen yang baik-baik ini luar biasa sekali. Alhamdullilah staff saya sudah ada telepon orang yang mengurus Vino," kata Nikita Mirzani di Instastorynya.

Dikabarkan, Nikita bersedia menyekolahkan Vino di Jakarta dan akan menanggung semua biaya pendidikannya hingga selesai. Tak hanya itu, Nikita Mirzani juga akan menanggung biaya tiket keberangkatan Vino dari Kalimantan Timur ke Jakarta.

-
Nikita Mirzani siap bantu Vino (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

CEO Ruang Guru Belva Devara juga dikabarkan sudah memberikan donasi untuk biaya pendidikan Vino. Pemerintah setempat diwakili Pejabat Pemkab Kutai Barat, Istri Bupati Kutai Barat, hingga kepolisian juga sudah datang untuk memberi bantuan.

Pihak keluarga sangat berterimakasih dengan semua bantuan tersebut.

Namun, mereka masih belum memutuskan ke mana Vino akan melanjutkan pendidikan. Saat ini, Vino harus difokuskan pemulihan kesehatan agar bisa negatif Covid-19 dan juga mentalnya perlu dihibur karena kehilangan kedua orangtua dalam waktu berdekatan.

Seperti diketahui, Vino hidup sebatang kara dan menjadi yatim piatu setelah ayahnya, Kino Raharjo (31) dan ibunya Lina Safitri (31) meninggal dalam waktu berdekatan, hanya selang dua hari.

Keduanya meninggal karena terpapar Covid-19. Vino juga terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan keluarga dan tetangga.

Tetangga juga bahu-membahu mengirimkan makanan dan vitamin kepada Vino agar dia cepat sembuh.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X