The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekolah di Medan Gelar PTM, Siswa Wajib Bawa Izin Ortu  ke Sekolah
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Medan, Sumatera Utara mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News

Sekolah di Medan Gelar PTM, Siswa Wajib Bawa Izin Ortu ke Sekolah

Senin, 11 Oktober 2021 12:33 WIB 11 Oktober 2021, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Medan, Sumatera Utara mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada Senin (11/10), setelah wilayah tersebut masuk kategori pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Topan Ginting mengatakan,  PTM yang digelar serentak di SMP negeri dan swasta di kota Medan dilakukan dengan menerapkan prokes ketat.

"Untuk total sekolah negeri ada 45, itu semua sudah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka hari ini. Sedangkan sekolah swasta hampir semua, sekitar 200 itu sudah boleh juga," katanya, dikutip dari Antara.

Masing-masing sekolah membatasi jumlah siswa di setiap kelas hanya diisi 10 orang. Sementara untuk durasi belajar siswa di sekolah hanya berlangsung 3 jam tanpa ada istirahat.

Para siswa juga diarahkan untuk membawa perlengkapan pribadi yang berkaitan dengan protokol kesehatan, mulai dari masker hingga hand sanitizer serta membawa makanan masing-masing.

Di sisi lain, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, para siswa wajib membawa izin orang tua bagi yang akan melaksanakan PTM.

"Ini kan kita kasih pilihan, tetap kita kasih pilihan, hari ini juga yang sekolah membawa surat izin dari orang tua. Jadi kalau orang tua tidak berkenan untuk melaksanakan PTM silakan, kita laksanakan hybrid," kata Bobby.

Bobby menganjurkan, siswa yang ikut PTM adalah yang telah divaksin.

"Walaupun kalau secara peraturan, baik dari Inmendagri ataupun Ingub itu tidak ada larangan bagi pelajar kita yang belum divaksin untuk mengikuti sekolah tatap muka tetap diperbolehkan namun ini kan hari pertama melakukan PTM kita usahakan, kita optimalkan kita dianjurkan untuk yang sudah vaksin," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US