The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Ingin Tinggal di Panti Jompo, Nenek 74 Tahun Ini  Pilih Nge-gym Hingga Badannya Kekar
Potret nenek 74 tahun yang punya badan kekar. (Instagram/trainwithjoan)
News

Tak Ingin Tinggal di Panti Jompo, Nenek 74 Tahun Ini Pilih Nge-gym Hingga Badannya Kekar

Kamis, 14 Oktober 2021 14:29 WIB 14 Oktober 2021, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Seorang nenek berusia 74 tahun ini memiliki tubuh yang tak biasa. Pasalnya, ia mempunyai tubuh yang begitu kekar dan berotot.

Memiliki tubuh kekar ternyata dilakukan nenek bernama Joan MacDonald itu agar dokter tidak meningkatkan pengobatannya.

Joan yang usianya tak lagi muda itu memilih mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Joan yang tak ingin menghabiskan masa tuanya di panti jompo memilih untuk bergabung dengan sekelompok wanita yang ingin mengubah kebiasaan hidup mereka.

Joan pun mulai melakukan berbagai olahraga di tempat gym. Dalam kurun 4 tahun, ia telah kehilangan berat hampir 70 pon atau sekitar 31 kg dan telah mencapai target berat yang ia inginkan. 

"Saat ini tujuan saya adalah untuk terus mengangkat beban lebih berat dari waktu ke waktu di gym dan tetap konsisten dengan kebiasaan yang telah saya bangun sejak memulai transformasi ini," kata Joan.

"Saya tidak ingin kembali ke tempat saya memulai. Saya juga tahu bahwa jika saya tidak mengikuti gaya hidup ini, saya akan membahayakan kesehatan saya. Saya tidak ingin berakhir di rumah sakit atau panti jompo," sambungnya.

Saat ini, Joan mengaku berlatih sebanyak 5 kali dalam seminggu. Tak hanya itu, ia juga makan sebanyak 5 kali dalam sehari, diikuti dengan konsumsi suplemen.

Joan diketahui juga memiliki akun Instagram dengan pengikut yang berjumlah 1,4 juta.

"Putri saya adalah orang yang mendaftarkan saya ke Instagram sebagai cara bagi saya untuk terhubung dengan orang lain. Ketika saya mulai memposting tentang cerita saya, semakin banyak orang mulai mengikuti saya," ujarnya.

Walau begitu, Joan mengakui bahwa faktor usia membuatnya lebih lambat untuk memahami teknologi. Namun hal itu tak membuatnya menyerah dan akan terus mencoba.

"Transformasi itu sulit tetapi itu sepadan dan itulah mengapa Anda harus tetap melakukannya. Jika Anda baru memulai, lakukan apa yang Anda bisa. Anda mungkin hanya bisa berjalan 3 blok dan itu tidak masalah. Mulailah dengan berjalan 3 blok itu secara teratur sampai Anda bisa melakukan sedikit lebih banyak," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US