Tim Bola Tangan Pantai Norwegia Didenda karena Menolak Pakai Bikini dalam Pertandingan

- Selasa, 20 Juli 2021 | 10:50 WIB
Tim bola tangan pantai Norwegia memilih pakai celana pendek saat bertanding. (Twitter)
Tim bola tangan pantai Norwegia memilih pakai celana pendek saat bertanding. (Twitter)

Tim bola tangan pantai Norwegia didenda setelah mereka menolak mengenakan celana bikini dalam pertandingan, mereka memilih bertanding dengan celana pendek yang dianggap tak sesuai aturan.

Federasi bola tangan Norwegia, Senin, menyatakan siap membayar denda yang mungkin dijatuhkan setelah tim putri melanggar peraturan resmi. 

Skandinavia mengenakan celana pendek sebagai ganti bikini yang diwajibkan oleh peraturan Federasi Bola Tangan Internasional (IHF) dalam pertandingan medali perunggu melawan Spanyol di Kejuaraan Bola Tangan Pantai Eropa di Varna, Bulgaria, Minggu.

Melanggar aturan, tim tersebut akan membayar denda sebesar Rp 856 ribu per pemain per pertandingan menurut Katinka Haltvik dari Norwegia, dikutip oleh penyiar publik NRK.

"Tentu saja kami akan membayar denda berapa pun," kata presiden Federasi Bola Tangan Norwegia Kare Geir Lio, dikutip dari daily Mail.

Masalah ini sudah diperdebatkan di kalangan olahraga pantai selama beberapa tahun karena beberapa pemain menganggap bikini itu merendahkan atau tidak praktis.

Menjelang kejuaraan Eropa, Norwegia mendekati Federasi Bola Tangan Eropa untuk meminta izin bermain dengan celana pendek, tetapi diberitahu bahwa pelanggaran aturan dapat dihukum dengan denda.

Federasi Bola Tangan Eropa mengatakan telah mengetahui kejadian tersebut tetapi belum memutuskan apakah akan memberikan sanksi kepada Norwegia.

Sebuah mosi Norwegia untuk mengubah aturan saat ini akan dibahas oleh badan-badan tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X