The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Edy Mulyadi Kembali Minta Maaf tapi Siap Ditahan
Edy Mulyadi di Bareskrim Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Edy Mulyadi Kembali Minta Maaf tapi Siap Ditahan

Siap jalani pemeriksaan.

Senin, 31 Januari 2022 13:52 WIB 31 Januari 2022, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - Edy Mulyadi sudah tiba di kantor Bareskrim Polri, Jakarta siang ini untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan ujaran kebencian. Tiba di Bareskrim, Edy kembali menyampaikan permintaan maaf terkait ucapannya.

"Saya kembali minta maaf. Saya enggak mau bilang itu ungkapan atau bukan, saya kembali minta maaf sedalam-dalamnya, sebesar besarnya," kata Edy kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (31/1/2022).

Edy mengaku sudah siap untuk diperiksa pada hari ini. Bahkan, dia juga siap jika nantinya bakal ditahan oleh polisi usai pemeriksaan selesai.

"Iya saya menduga (bakal ditahan) tapi saya tidak berharap," kata Edy.

Kasus yang menjerat Edy Mulyadi berawal dari pidatonya yang menyebut Kalimantan Timur sebagai tempat jin buang anak. Ucapan itu pun tersebar melalui sebuah video yang beredar di dunia maya, sehingga ia dilaporkan ke polisi.

Dalam kasus ini, jajaran Polri di wilayah sudah menerima sejumlah laporan polisi maupun belasan pengaduan terkait kasus ini. Seluruh laporan ini pun dijadikan satu dan diusut oleh Bareskrim Polri.

Selain itu, Polri juga sudah meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, polisi sudah menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

Bareskrim Polri memanggil Edy Mulyadi untuk diperiksa sebagai saksi pada Jumat, 28 Januari 2022. Namun, Edy tidak memenuhi panggilan polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US