Pemilu 2024 Juga Dibahas saat Pertemuan PDIP dan Gerindra

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:33 WIB
Pertemuan PDIP dan Gerindra membahas banyah hal (Instagram @gerindra)
Pertemuan PDIP dan Gerindra membahas banyah hal (Instagram @gerindra)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertemu dengan Partai Gerindra. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu, mulai dari pandemi Covid-19 hingga Pemilu 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, memang ada pembahasan terkait Pemilu 2024 dalam pertemuan hari ini. Hanya saja dia tidak mau mengungkap isi pembicaraan tersebut.

"Berkaitan dengan Pemilu 2024, ya tadi kita bahas dalam ruang yang tertutup," kata Hasto usai pertemuan di Kantor pusat DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: PDIP Disambangi Sekjen Gerindra, Hasto Kenang Koalisi Mega-Prabowo

Dia menambahkan PDIP dan Gerindra bersepakat jika tensi politik di masa pandemi Covid-19 perlu diredam. Sehingga semuanya fokus dalam mengatasi pandemi ini.

"Untuk itu berbagai tensi politik yang tidak perlu, ya fokus utama kita adalah mengatasi pandemi," tegas Hasto.

Di sisi lain, Hasto berucap antara PDIP dan Gerindra juga membangun kerja sama di bidang ideologi. Sementara itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum Prabowo Subianto bahwa dengan PDIP merupakan saudara seperjuangan.

Sehingga, sambung Hasto, kedua partai bekerjasama secara ideologis bagi benteng Pancasila.

"Dan akhirnya disepakati bagaimana kedua partai membangun kerja sama menjadi benteng ideologi bagi Pancasila, bagi UUD 1945, bagi NKRI, dan kebhinekaan Indonesia," tutup Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X