Satgas Nemangkawi Buru KKB yang Bantai 2 Pegawai PT Indo Papua secara Sadis

- Senin, 23 Agustus 2021 | 09:34 WIB
Jenazah pegawai PT Indo Papua yang tewas dibantai KKB di Yahukimo.  (Dok Satgas Nemangkawi/Polda Papua)
Jenazah pegawai PT Indo Papua yang tewas dibantai KKB di Yahukimo. (Dok Satgas Nemangkawi/Polda Papua)

Satgas Nemangkawi sudah mulai bergerak mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membantai dua pegawai PT Indo Papua di Kabupaten Yahukimo, Papua. Pimpinan dari KKB ini pun diketahui sudah teridentifikasi.

"Aparat tidak akan tinggal diam dan mengusut tuntas sesuai prosedur hukum pelaku pembantaian pekerja PT Indo Papua ini," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Senin (23/8/2021).

Kombes Kamal menyebut kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Nemangkawi. Untuk pimpinan KKB yang melakukan penyerangan, Kamal menyebut pihaknya sudah mengidentifikasinya.

"Diduga pelaku pembantaian tersebut adalah KKB wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal mengimbau kepada warga di Kabupaten Yahukimo untuk memberi informasi ke polisi jika mengetahui atau melihat gerombolan KKB tersebut.

"Kepada warga masyarakat yang memiliki info seputar KKB wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat," kata Kamal.

Seperti diketahui, dua pegawai PT Indo Papua tewas usai dibantai KKB pada Minggu, 22 Agustus 2021 kemarin. Mereka dibantai dengan cara dibakar di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kedua pegawai itu diketahui bernama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas. Keduanya berkerja membangun jembatan di Singai Brazza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X