The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alhamdulillah, Stok Oksigen Mulai Stabil di RSUD M Natsir Solok
Dokumentasi - Warga mengantri untuk mengisi tabung oksigen secara gratis di halaman Kantor Dinas Perhubungan Jatim di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (17/7/2021). (ANTARA/Umarul Faruq)
News

Alhamdulillah, Stok Oksigen Mulai Stabil di RSUD M Natsir Solok

Rabu, 25 Agustus 2021 13:56 WIB 25 Agustus 2021, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Stok oksigen medis yang diperlukan untuk kebutuhan perawatan pasien terpapar COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir, Kota Solok, Sumatera Barat, mulai stabil.

"Stok oksigen sampai hari ini sudah mulai lancar jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu yang sempat mengalami kelangkaan," kata Plt Wakil Direktur (Wadir) Keuangan RSUD M Natsir, Tizal Malik di Solok, Rabu (25/08), seperti dilansir Antara.

Meskipun masih ditemui beberapa kali pasokan oksigen yang terbatas namun sudah bisa diatasi dengan cara membeli secara kontan.

"Kalau hanya mengandalkan dari pemasok kurang diprioritaskan namun karena sekarang langsung bayar ke tendernya jadi sekarang oksigen sudah mulai lancar," ujar dia.

Ia berharap kepada Pemrov Sumbar terkait penyediaan oksigen di Sumbar agar tidak mengalami kelangkaan lagi sehingga pelayanan terhadap pasien tidak terkendala.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa RSUD M Natsir telah menambahkan sebanyak 20 ruangan rawat inap untuk pasien.

Sebelumnya pihak RSUD M Natsir sempat menyarankan pasien yang hendak dirawat agar dirujuk ke rumah sakit lain karena ketersediaan oksigen yang terbatas dan ruangan rawat inap penuh. Namun sekarang sudah menerima pasien rawat inap karena oksigen mulai stabil dan adanya penambahan sebanyak 20 ruangan rawat inap.

RSUD M Natsir juga mengadakan vaksinasi tahap ketiga jenis sinovac terhadap tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien.

Ia mengatakan seluruh tenaga kesehatan di RSUD M Natsir Solok sudah menjalani vaksinasi tahap satu dan tahap dua.

"Saat ini sudah masuk vaksinasi tahap ketiga," kata dia.

Lebih lanjut, RSUD M Natsir Solok juga sempat mengalami kekurangan oksigen medis untuk kebutuhan perawatan pasien terpapar COVID-19 pada Jumat (13/8).

“Kelangkaan oksigen ini sudah berlangsung sejak awal Agustus 2021,” kata Plt Wakil Direktur (Wadir) Keuangan, RSUD M Natsir Tizal Malik bersama PPTK Oksigen RSUD M Natsir Vivi Isweli.

Ia mengatakan peningkatan kebutuhan oksigen juga sempat terjadi pada Juli 2021, tetapi tidak terlalu berpengaruh terhadap pelayanan pasien dan masih bisa diatasi kekurangannya.

“Akan tetapi pada awal Agustus 2021 peningkatan kebutuhan oksigen mencapai 80 persen, ini merupakan puncaknya sehingga berdampak terhadap pelayanan pasien,” ujar dia.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US