NasDem Siapkan 3 Kandidat Capres 2024, Surya Paloh: Konvensi Selesai!

- Selasa, 22 Februari 2022 | 18:48 WIB
Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilpres 2024. Bahkan NasDem mulai melirik beberapa calon yang bisa diusung sebagai calon presiden.

“Saya pikir tidak lebih dari tiga nama lah. Enggak lebih dari tiga,” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022)

Hanya saja Surya Paloh enggan membocorkan siapa saja nama yang masuk dalam radar partai NasDem. Sebab tim Bappilu Partai NasDem sedang menggodoknya terlebih dahulu.

Bahkan menurut Surya Paloh ada kemungkinan konvensi capres yang dilakukan Partai NasDem akan batal. Dimana NasDem lebih memilih realistis karena akan terbentuk oleh beberapa hal.

Baca juga: Hasil Survei NasDem Diragukan Lolos Parlemen, Tetap Pede Targetkan Tiga Besar Pemilu 2024

“Saya pikir mendekati bisa saya katakan, bisa itu selesai. Cerita soal konvensi, selesai!” tegas Surya Paloh.

Dijelaskan Surya Paloh sejak awal pihak sudah serius menyelenggaeakan konvensi capres. Namun NasDem mengakui tidak bisa mengusung capres seorang diri karena tak masuk dalam persyaratan.

“Nah ini yang menjadi handycap jujur aja toh Nasdem tidak mampu untuk menawarkan dirinya sendiri kemudian mengusung seseorang siapapun yang dia rasa tepat pas menjadi capres kalau dia tidak memenuhi persyaratan yang ada,” jelas dia.

Oleh sebab itu dia menyatakan Partai NasDem fokus terhadap tahapan-tahapan dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

“Lebih bagus difokuskan oleh Nasdem untuk bagaimana menyikapi, kondisi ke depan dengan dua tahapan lenting yang paling diutamakan Nasdem yaitu Pilpres dan Pileg. Di samping hal-hal lain kita tahu pemilih itu ada hal-hal lain. Seperti yang namanya Pileg itu ada wilayah, daerah, ada DPD,” tukas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X