The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pamer JPO Flyover Tapal Kuda, Anies Minta Warga LA Jaga dan Pakai Sebaik-baiknya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto di JPO Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung. (Instagram/@aniesbaswedan).
News

Pamer JPO Flyover Tapal Kuda, Anies Minta Warga LA Jaga dan Pakai Sebaik-baiknya

Belum rampung sepenuhnya.

Sabtu, 04 September 2021 12:39 WIB 04 September 2021, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di atas flyover Lenteng Agung atau yang kerap disapa Tapal Kuda pada akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, Anies menyebutkan, JPO tersebut belum rampung sepenuhnya. Kendati demikian sudah dibuka untuk tumum, dan digunakan oleh masyarakat sekitar.

Ia pun mengatakan, banyak kampung-kampung di Jakarta yang terpisah oleh adanya sungai, jalan tol, rel kereta. Maka, Pemprov DKI ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antarkampung kembali rekat.

"Alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung," tulis Anies yang dikutip Sabtu (4/9/2021).

Anies Baswedan tentang JPO Tapal Kuda. (Instagram/@aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang JPO Tapal Kuda. (Instagram/@aniesbaswedan).

Lihat di sini.

Baca Juga: Ditangkap Usai Konsumsi Sabu, Komika Coki Pardede Resmi Jadi Tersangka

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, JPO tersebut bukan sekadar jembatan untuk lalu lalang orang lewat saja, tapi juga kini memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas.

"Sebelum ada JPO, untuk menyeberang di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang. Kini perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat," ungkapnya.

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengimbau masyarakat sekitar dapat memanfaatkan JPO tersebut, dan juga menjaganya sebaik-baiknya.

"Kepada warga LA, selamat berinteraksi di JPO baru ini, mohon dijaga dengan dipakai sebaik-baiknya. Dan ingat Jakarta masih PPKM Level 3, selalu jaga protokol kesehatan 6M ketika berinteraksi di mana pun," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US