Merasa Tak Berhak, Seorang Petani di Jateng Kembalikan Dana Bansos, Begini Reaksi Ganjar

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 11:58 WIB
Seorang petani di Klaten, Jawa Tengah memulangkan dana BST karena merasa tidak berhak menerimanya. (Instagram/ganjar_pranowo)
Seorang petani di Klaten, Jawa Tengah memulangkan dana BST karena merasa tidak berhak menerimanya. (Instagram/ganjar_pranowo)

Seorang warga yang mengaku berprofesi sebagai petani di Klaten, Jawa Tengah mengembalikan dana bantuan sosial tunai (BST) karena merasa tidak berhak menerimanya. 

Sosok petani tersebut diketahui berawal dari unggahan video Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di akun Instagram @ganjar_pranowo baru-baru ini.

Dalam unggahannya, Ganjar mengaku bangga terhadap tiga warganya, salah satunya seorang petani yang tidak disebutkan identitasnya yang memilih untuk memulangkan BST karena merasa tidak berhak menerimanya.

Awalnya, Ganjar mendatangi ketiga warganya yang hendak mengembalikan BST. Lalu dia bertanya kepada seorang pria yang mengaku berprofesi sebagai petani.

"Sampeyan kerjanya apa?" tanya Ganjar

"Macul (mencangkul) pak, petani," jawab pria tersebut.

"Sekarang tanam apa?" tanya Ganjar lagi.

"Padi pak," jawab dia.

"Jadi yang dapat bantuan sampeyan?" tanya Ganjar.

"Ini mau saya kembalikan pak. Saya kan sudah terima dana desa pak, ini kok dapat undangan dari kantor Pos," terang dia ke Ganjar.

Mendengar itu, Ganjar memberikan apresiasi dan pujian kepada petani tersebut.

"Kalau seperti itu joss," ujar Ganjar.

"Saya angkat jempol, karena anda sudah jujur, harapannya ini akan jadi bagian dari cara kita memperbaiki data," lanjut Ganjar.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X