The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebanyak 630 Ribu Batang Ganja Dimusnahkan Polisi di Nagan Raya Aceh
Wadir Tipid Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Jayadi (kanan) bersama tim gabungan dan masyarakat membakar tanaman ganja di kawasan Gunung Leuser, Beutong, Nagan Raya, Aceh, Rabu (30/6/2021). (photo/ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
News

Sebanyak 630 Ribu Batang Ganja Dimusnahkan Polisi di Nagan Raya Aceh

Kamis, 01 Juli 2021 21:53 WIB 01 Juli 2021, 21:53 WIB

INDOZONE.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri melakukan pemusnahan 630 ribu batang tanaman ganja pada areal seluas tujuh hektare di kawasan Pegunungan Beutong Ateuh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Ganja ini kita cabut dan kemudian kita lakukan pemusnahan dengan cara dibakar,” kata Wadir Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Jayadi SIK di Nagan Raya, Kamis (1/7) dikutip dari ANTARA.

Jika dianalisis dari luas area ladang tersebut diperoleh hitungan jumlah batang ganja yang sudah ditanami dan dimusnahkan tersebut mencapai sebanyak 630 ribu batang ganja.

Baca juga: Iko Uwais Positif Terpapar COVID-19

Jumlah tersebut, kata dia, diperkirakan menghasilkan 210,5 ton ganja kering.

Menurutnya, jika dikonversikan dengan mata uang rupiah dengan perkiraan harga ganja kering sebesar Rp4 juta per kilogram, maka total harga barang haram yang dimusnahkan tersebut mencapai Rp842 miliar lebih.

Kombes Pol Jayadi juga mengungkapkan, dari analisis korban jiwa yang diselamatkan dari pengungkapan ladang ganja di Kabupaten Nagan Raya Aceh, jika dalam satu kilogram ganja kering dikonsumsi oleh 50 orang dikalikan 210,5 ton.

Maka jumlah masyarakat yang berhasil diselamatkan, kata dia mencapai 10.526.450 orang.

Ia juga menegaskan temuan ladang ganja seluas tujuh hektare di kawasan pegunungan di Kecamatan Beutong Ateuh, Kabupaten Nagan Raya, Aceh tersebut merupakan pengembangan dari sejumlah kasus yang telah diungkap oleh kepolisian dari Bareskrim Mabes Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US