Pasutri yang Bekerja Sebagai Butuh Ini Rawat 3 Anak Lumpuh Otak, Perjuangannya Bikin Haru

- Jumat, 2 Juli 2021 | 22:47 WIB
Tiga anak ini mengalami cerebral palsy. (Photo/Insan Bumi Mandiri)
Tiga anak ini mengalami cerebral palsy. (Photo/Insan Bumi Mandiri)

Pasangan suami istri yang kerap disapa Pak Imron dan Bu Cholilah belum lama ini perjuangannya mencuri perhatian netizen. Sebab, pasangan itu merawat tiga anak yang mengalami cerebral palsy.

Insan Bumi Mandiri kemudian mengunggah perjuangna keduanya di laman penggalangan dana Amal Sholeh untuk mengajak masyarakat memberikan bantuan kepada pasangan itu. Sebab, keduanya hanya bekerja sebagai buruh dengan penghasilan kecil.

-
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

Ketiga anaknya bernama Akmal yang lahir pada 21 Desember 2005 lalu, yang kemudian disusul oleh Zaki pada 12 Maret 2010, dan Adiba pada 7 Mei 2014.

-
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

"Tidak ada sama sekali yang menyangka kalau ketiganya akan terlahir dengan kondisi cerebral palsy atau yang dikenal sebagai kondisi lumpuh otak," kata sang Ayah.

Baca juga: Sedih! Balita Berusia 18 Bulan Ini Cuma Punya Berat 5 Kg Akibat Kelainan Jantung dan Otak

-
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

Ketiga buah hati mereka tidak berdaya apa-apa dan hanya bisa terbaring saja. Mulai dari sekedar makan hingga membersihkan diri mereka, semua harus dibantu oleh Bu Cholilah dan Pak Imron.

-
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

Kondisi ekonomi keluarga yang tidak mencukupi juga membuat mereka tidak bisa mendapatkan pengobatan dan perawatan yang maksimal. Belum lagi jarak dari rumah mereka di Seberang Ulu II sangat jauh ke pusat Kota Palembang.

Pak Imron merupakan buruh lepas harian yang memiliki penghasilan yang jauh di bawah UMR. Bahkan untuk sekedar memenuhi kebutuhan gizi anak-anaknya pun sering kali ia tak mampu. Sampai-sampai, anak kedua mereka, Zaki, juga terkena gizi buruk dan kini hanya bisa menerima makanan dalam bentuk cairan. - Mari bantu pasangan ini!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X