Naik Taksi Online, Perempuan Ini Dapat Motivasi dari Driver

- Jumat, 13 September 2019 | 12:28 WIB
photo/Twitter/mshkhb/Instagram/@mishkabalfas
photo/Twitter/mshkhb/Instagram/@mishkabalfas

Sebuah cerita menarik dari salah seorang pengguna Twitter bernama Mishka Husen Balfas dengan akun @mshkhb pada Senin (9/9). Dalam cuitannya itu, dia menceritakan pengalaman ketika dirinya bersama tiga orang temannya naik taksi online sekitar pukul 19.00 WIB.

"Jadi tadi abis naik grabcar bareng-bareng sama teman-teman gue dan pas gue masuk ke dalam mobil, ini vibes-nya uda beda gitu, ketika gue duduk kebetulan gue duduk depan, Bapak-nya ngasih reaksi ketika gue mau pake seatbelt. Katanya 'gausah pakai gapapa'," tulis Miskha membuka cuitannya.

Meskipun supir taksi mengatakan tidak apa-apa jika tidak memasang sabuk pengaman, Miskha tetap memasangnya. "Terus gue jawab, 'biar safety, Pak," kata Miskha. Lantas, si supir taksi pun menjawab dengan setengah bahasa Inggris, "Well, that's great, I like itu".

Miskah menuliskan bahwa supir taksi pria tersebut mengenakan pakaian yang sangat rapi, mulai dari kemeja garis-garis, celana bahan, dan sepatu pantofel. Perempuan berusia 21 tahun itu mengaku jarang menemukan supir taksi online dengan pakaian serapi itu.

Setelah itu, obrolan antara Miskha dengan supir taksi itu pun diulai. "Mulai ni conversation, jadi awalnya lupa ngobrolin apa, tapi ni Bapak memang pasti diselipin Bahasa Inggris gitu. Gue suka banget yakan makanya gue jawab-jawabin pakai Bahasa Inggris juga. Teman gue juga sama balesinnya pakai Bahasa Inggris juga. Gue lupa awalnya gimana, intinya gue nanya dia tinggal di mana, dia bilang di Bogor," lanjut Miskha.

Dari obrolan mereka, Miskha akhirnya tahu bahwa supir taksi itu melakukan pekerjaannya sebagai pekerjaan sambilan untuk menghilangkan stres dari pekerjaannya. Pria itu bekerja di daerah Cikarang, tepatnya di sebuah perusahaan Jepang yang memproduksi sparepart. "Ya sambil menyelam minum air," kata supir taksi tersebut.

Miskha yang baru lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan pun iseng menanyakan lowongan pekerjaan kepada pria tersebut. "Gue iseng nanya, 'ada lowongan gak Pak, buat freshgraduate?," kata Miskha sambil tertawa.

Namun Miskha tidak menyangka dengan jawaban supir taksi tersebut. Dia bahkan mendapat kata-kata motivasi selama perjalanan itu. "Lamar saja di manapun dan terus melamar. Jangan pedulikan gaji, bangun saja 'tangga'mu sendiri," kata pria tersebut dalam Bahasa Inggris.

Dia melanjutkan, "anggap saja kamu naik tangga pertama, jadi nggak usah mikirin gaji berapa, tetap fokus dulu cari experience (pengalaman)".

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X