Tolong Seorang Manusia, Simpanse Ini Bikin Kagum Para Netizen
(photo/Screenshoot)
News

Tolong Seorang Manusia, Simpanse Ini Bikin Kagum Para Netizen

Victor Median
Kamis, 05 September 2019 21:56 WIB 05 September 2019, 21:56 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video menunjukkan aksi seekor simpanse yang memiliki sifat tolong-menolong. Dalam video tersebut, simpanse ini menolong seorang pria untuk naik menuju langkan dengan mengulurkan tangannya.

Video ini sebelumnya diunggah oleh pria bernama Kody Antle ke akun Instagramnya.

Untuk diketahui, Kody Antle merupakan seorang seorang aktivis lingkungan dan seorang konservasionis dari Rare Species Fund (RSF).

Dalam video tersebut, Antle sedang diajak berjalan oleh seekor simpanse menuju langkan atau serambi bagian atas.

Namun saat menuju ke atas, Antle kesulitan untuk naik. Dia kemudian mengulurkan tangannya kepada simpanse yang sudah duluan berada di atas.

"Apakah kamu akan menolongku naik ke atas?" kata Antle dalam video tersebut.

Melihat uluran tangan Antle, simpanse ini kemudian menggenggam Antle dan menariknya ke atas.

Setelah sampai di atas, Antle mengucapkan terima kasih dan mengajak simpanse ini untuk fist bump atau tos dengan mengepal tangan.

Video ini pun diunggahnya ke Instagram dengan caption yang membuat terenyuh.

"Kita berutang segalanya pada hewan atas kesuksesan kita sebagai spesies. Sebelum kita berbicara, mereka menunjukkan tempat minum dan apa yang aman untuk dimakan. Burung dan monyet membantu kita mengawasi predator layaknya seorang malaikat di atas," kata Ankle.

Banyak netizen kemudian memberikan pujian terhadap hewan primata ini. Mereka menyebut simpanse itu memiliki jiwa penolong yang tinggi.

"Hewan lebih pintar dari yang kita kira. Mereka memiliki perasaan dan mampu mencintai serta memiliki emosi seperti manusia," kata Muhammad Assadi.

"Ya ampun, simpanse itu terlihat memiliki hati yang baik. Aku ingin mengenalnya lebih dalam seperti seseorang yang ada di dalam video," kata Andrea Lund.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kody Antle (@kodyantle) on

    TAG
    Editor Media