Viral Cerita Wanita Diminta Tunangannya Buktikan Keperawanannya

- Selasa, 10 September 2019 | 17:21 WIB
photo/Twitter/DrAmalinaBakrie/Ilustrasi/Pexels
photo/Twitter/DrAmalinaBakrie/Ilustrasi/Pexels

Melalui akun Twitter-nya pada Jumat (6/9), seorang dokter bernama Dr. Amalina, membagikan cerita tentang seorang wanita yang bertanya padanya soal tes keperawanan. Wanita yang diketahui berasal dari Malaysia itu mengungkapkan bahwa dirinya akan segera menikah.

Namun sebelum itu, wanita itu diminta oleh tunangan beserta keluarganya untuk membuktikan dirinya masih perawan. "Pertama-tama, saya tidak percaya seseorang akan menanyakan hal seperti itu," tulis Amalia membuka cuitannya.

Amalina sebagai dokter spesialis pelatihan dan bedah umum, kemudian membagikan artikel tentang selaput dara pada wanita yang ditulis oleh Profesor Dr. Imelda Balchin. Dalam artikel itu, Dr. Imelda menuliskan bahwa selaput darah atau hymen yang menutupi lubang vagina sepenuhnya dan hanya pecah ketika wanita melakukan hubungan seksual pertama kali adalah sebuah mitos.

Selaput dara yang tidak berdarah saat hubungan intim pertama kali, bukan berarti menandakan seorang wanita tidak perawan. Dr. Imelda pun membeberkan faktanya. Dia menjelaskan, selaput dara pada wanita bisa saja pecah ketika mengalami menstruasi dan itu normal.

Dia menambahkan, beberapa kasus juga ditemukan bahwa ada wanita yang selaput daranya tidak pecah atau tetap utuh saat berhubungan intim pertama kali dengan suaminya.

Cuitan Dr. Amalina itu pun langsung direspons banyak warganet di Twitter. Menurut mereka, tindakan pria yang meminta tunangannya untuk membuktikan keperawanan sebelum menikah itu tidak adil bagi perempuan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X