Perjuangan Ibu yang Gendong Anaknya Saat Pulang Kerja Ini Bikin Haru

- Rabu, 4 September 2019 | 15:15 WIB
Facebook/Shinta Yuliawati
Facebook/Shinta Yuliawati

Seorang netizen dengan nama akun Facebook Shinta Yuliawati membagikan sebuah kisah mengharukan yang menunjukkan perjuangan seorang ibu yang bekerja. Shinta mengambil potret ibu ini saat di stasiun sekitar pukul 22.00 WIB dengan kereta jalur Duri - Tangerang. 

Shinta menjelaskan, saat itu ibu dan anak ini naik dari Stasiun Grogol. Ibu tersebut naik ke kereta sambil menggendong anaknya yang sedang tertidur sambil menenteng sejumlah tas. Ibu itu bahkan menggendong anaknya tanpa kain gendongan.

"Ibu ini naik dari stasiun Grogol. Dengan cepat cowok di foto ini mempersilahkan duduk kepadanya . ( mas mas udh jadi makhluk langka lho di kereta yg dg kesadaran langsung berdiri). Awalnya anak ini di pangku dan masih terlelap karena bangku masih penuh sesak," tulis Shinta di akun Facebooknya.

Saat ada penumpang yang turun, ibu tersebut pun langsung menidurkan anaknya di bangku kereta. Setelah menidurkan anaknya, ia kemudian mengangkat kedua tangannya seolah ia sedang melemaskan otot tangannya.

Ia juga memijat tangan kanan dan kirinya secara. Tampaknya, ia sangat lelah. Shinta dan ibu tersebut kemudian turun di stasiun yang sama. Shinta yang sedari tadi sudah penasaran pun langsung menanyakan si ibu.

"Dari mana mbak?"
"Dari Grogol mbak"
"Oh lagi main ya mbak"
"Bukan mbak , saya kerja"

Shinta kemudian menanyakan apakah di tempat kerjanya boleh membawa anak. Ibu itu pun menjawab bahwa ia menitipkan anaknya di sebuah tempat dekat kantornya. Ia juga menyebutkan harus membawa anaknya karena sang anak masih butuh ASI.

"Gak mbak, saya titip deket kerjaan , anak saya masih ASI jadi biar bisa kasih ASI jam istirahat…"

Kisah wanita ini pun viral dan menjadi perbincangan hangat netizen. Banyak yang merasa tersentuh dengan perjuangan ibu tersebut.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X