Via Vallen Cari Seorang Remaja Pedagang Asongan yang Viral di Medsos
Instagram/@viavallen
News

Via Vallen Cari Seorang Remaja Pedagang Asongan yang Viral di Medsos

Minggu, 18 Agustus 2019 14:39 WIB 18 Agustus 2019, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Via Vallen mengunggah sebuah video menyentuh di akun Instagramnya yang memperlihatkan seorang remaja pedagang asongan memberikan hormat saat lagu "Indonesia Raya" berkumandang dalam upacara HUT ke-74 Republik Indonesia.

Karena merasa terkesan dengan sikap nasionalisme remaja tersebut, Via Vallen berniat memberikan hadiah kecil kepadanya sebagai bentuk apresiasi. Dia meminta bantuan netizen agar memberikan informasi mengenai identitas bocah tersebut.

"Karena jiwa nasionalismenya yg luar biasa menurut saya, Di hari kemerdekaan ini saya mau kasih hadiah kecil yang insya Allah bermanfaat buat adek ini tolong bantu saya cari adek ini temen temen Instagram.

Postingan ini kemudian mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Ada yang ikut merasa terharu, dan ada pula yang mengungkap informasi terkait identitas remaja tersebut.

Berdasarkan penjelasan dari @ojolmakassar di kolom komentar Via Vallen, namanya adalah Haeril Mu'minin dan tinggal di jalan Kesuma Timur kota ParePare Sulawesi Selatan. Haeril berumur 17 tahun dan bersekolah di SMKN 1 Parepare. Dia berjualan asongan di Jalan Kote dan terkadang juga di taman Mattirotasi kota Parepare. Dia berdagang asongan demi membantu perekonomian keluarga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

TAG
Indozone
Zega
Zega

Zega

Writer
Zega

Zega

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US