Dosen UGM Ditemukan Tewas Gantung Diri di Teras Rumahnya
Antara/Luqman Hakim
News

Dosen UGM Ditemukan Tewas Gantung Diri di Teras Rumahnya

Dina
Jumat, 16 Agustus 2019 12:34 WIB 16 Agustus 2019, 12:34 WIB

Seorang dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, di Kampung Nyutran RT 0055 RW 17, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, pada Kamis (15/8).

Dosen tersebut bernama Budi Setiyanto (55). Ia tercatat sebagai pengajar di Fakultas Teknik UGM Yogyakarta. Budi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada pukul 11.00 WIB di teras rumahnya.

Saksi mata, Supardi (47) mengatakan Budi gantung diri dengan menggunakan tali tambang. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui saat adik Budi berteriak. "Lagi benerin radio, tiba-tiba mendengar suara orang teriak. Saya cari sumbernya ternyata dari Bu Yanti. Setelah sampai, saya kira korban jatuh atau apa, tahunya seperti itu," kata Supardi.

Supardi awalnya tidak berani mendekat. Ia kemudian membantu menutupi tempat kejadian perkara dengan selembar sprei berwana kuning agar tidak banyak orang yang melihat.

Nggak lama kemudian, petugas Polsek Mergangsan datang dan jenazah dibawa. Namun, tidak diketahui persis alasan dosen tersebut bunuh diri. Budi dikenal sebagai orang yang baik dan selalu memberi masukan bermanfaat untuk warga sekitar.

Sebelum peristiwa tersebut, Supardi mengatakan mereka masih sempat sholat subuh bareng di masjid. "Orangnya baik, kalau arisan sering ngasih ide-ide, karena almarhum dosen juga kan. Tadi pagi saja masih sempat shalat subuh bareng di masjid," ujar Supardi.

Pihak UGM pun menyampaikan belasungkawanya. Hingga saat ini, pihak UGM masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Kepolisian.

"Jelas kami kaget berduka terhadap kejadian ini, tapi kami menunggu hasil dari pihak berwajib. Kalau sudah ada informasi baru mungkin kita mau memikirkan seperti apa. Sampai saat ini kita menunggu," kata pihak UGM.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Dina

    Editor