Kualitas Udara Membaik, Siswa di Pekanbaru Kembali Sekolah

- Rabu, 25 September 2019 | 17:33 WIB
Ilustrasi anak sekolah. (Antara/Feny Selly)
Ilustrasi anak sekolah. (Antara/Feny Selly)

Kualitas udara di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mulai membaik karena kabut asap yang melanda wilayah itu mulai berkurang. Pemerintah setempat akan mencabut libur sekolah yang sudah berjalan hampir dua pekan.

"Mulai Kamis (26/9), semua murid dari jenjang PAUD/TK, SD dan SMP sudah kembali masuk ke sekolah dan melaksanakan proses belajar-mengajar," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal di Pekanbaru, Rabu (25/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, karena diguyur hujan kondisi cuaca Pekanbaru sudah mulai membaik. Kabut asap yang selama ini menyelimuti berangsur hilang.

"Kepala sekolah PAUD/TK, SD dan SMP se- Kota Pekanbaru sudah kami kabari melalui surat edaran," ujar Abdul.

Abdul mengimbau guru dan siswa tetap menggunakan masker mengingat kondisi udara yang masih berasap. Dan apabila kondisi udara memburuk maka akan diberikan pengumuman susulan.

Sebelumnya, Kota Pekanbaru telah diguyur hujan lebat sebanyak dua kali hingga kualitas udara wilayah ini berangsur pulih usai dilanda bencana kabut asap.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indeks Standart Pencemaran Udara (ISPU) di Pekanbaru berada di angka 75,35 atau level sedang. Menurun drastis dari dua hari sebelumnya di level berbahaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X