Kamu Harus Tau, Ini 6 Rekomendasi Jenis Jas Khusus Pria

- Sabtu, 21 September 2019 | 15:30 WIB
photo/British GQ/hespokestyle.com/aboutcostume.com
photo/British GQ/hespokestyle.com/aboutcostume.com

Jas merupakan salah satu item fesyen pria yang terus mengalami perkembangan dan mengikuti tren zaman. Ada beragam model jas yang bisa digunakan untuk keperluan berbeda. 

Bagi kamu para pria yang ingin tampil bergaya dengan jas yang tepat, pastikan kamu tau dulu jenis jas apa saja yang bisa jadi pilihanmu.

Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Sabtu (21/9), berikut ini 6 rekomendasi jas khusus pria yang kamu harus tau:

1. The Summer Suits

-
photo/British GQ

Jas yang satu ini bisa dipakai ketika menghadiri acara yang berlangsung di musim panas (summer). Pakaian ini menghadirkan kesan formal dan menggunakan bahan khusus agar tidak gerah saat memakainya.

2. Tuxedo

-
photo/Instagram/@modern.gentlemen

Jas tuxedo biasa digunakan untuk acara-acara resmi dan mewah seperti pesta, pernikahan, atau acara penting lainnya. Model jas tuxedo sangat khas dengan bagian kerah yang memiliki lengkungan (shawl). Selain itu, kerahnya juga dibuat dari bahan satin sehingga memberi kesan berkilau. Biasanya, pria menambahkan dasi kupu-kupu untuk membuat penampilannya semakin elegan.

3. Mandarin Suit

-
photo/hangrr.com

Seperti namanya, jas pria ini didesain dengan gaya busana Mandarin yaitu dengan kancing penuh hingga leher. Namun, ada juga yang tidak dipasang kancing. Biasanya, jas ini dikenakan untuk acara-acara penting pada malam hari.

4. Double Breasted

-
photo/dmarge.com

Double breasted artinya dua baris kancing. Jas berkancing 4 atau 6 buah ini biasanya dikenakan saat acara formal. Jas ini pun sudah populer sejak pertengahan tahun 1930-an sampai dengan akhir 1950-an. Kemudian, kembali populer di pertengahan tahun 1980-an hingga awal 2000-an.

5. Single Breasted

-
photo/hespokestyle.com

Jenis jas pria lainnya adalah single breasted. Modelnya khas dengan satu baris kancing saja yang terdiri dari satu sampai tiga kancing. Di bagian sisi belakang jas ini dibuat dari bahan sutera dan kerahnya berbentuk huruf V.

6. Zoot Suit

-
photo/aboutcostume.com

Aslinya, model jas zoot suit berasal dari African Americans. Modelnya cukup unik, dilengkapi dengan long coats, high waisted, dan big lapels. Biasanya, pria bertubuh tinggi dan kurus lebih cocok menggunakan jas model ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X