Massa masih Bertahan di Bawah Flyover Slipi

- Rabu, 25 September 2019 | 00:16 WIB
ANTARA FOTO/Reno Esnir
ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ratusan massa hingga pukul 23.40 WIB masih terlihat berkumpul di bawah flyover Slipi, Jakarta, sesekali mereka melempari aparat kepolisian dengan batu. Situasi jalan sekitar fly over Slipi, masih terblokir massa, akibatnya kemacetan pun terjadi di ruas jalan Slipi, Kemanggisan, hingga Penjernihan.

Dari pantuan di lokasi, tampak aparat kepolisian hanya berjaga-jaga di sekitar gedung DPR RI yang berjarak sekitar 500 meter dari flyover Slipi. Berbeda dengan aksi demonstrasi Selasa sore (24/9), aksi kali ini tidak lagi bisa dikenali apakah mereka adalah mahasiswa atau bukan. Sebagian besar massa yang berkumpul tidak mengenakan jaket almamater melainkan sweater hoodie berwarna gelap.

Aksi massa pendemo ini cenderung anarkis dengan merusak fasilitas publik dan melempari batu ke arah aparat kepolisian. Sempat terlihat petugas sesekali melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa pendemo. 

Sementara itu, di sekitar gedung DPR berhasil dikendalikan petugas kepolisian. Saat ini suasana di depan gerbang utara Gedung DPR/MPR RI sudah kondusif. Beberapa petugas tampak memperbaiki pagar depan yang berhasil dijebol paksa oleh mahasiswa pendemo.
 
Selain menjebol tembok pagar, aksi massa juga merusak mobil water canon Brimob Polri dan pembatas jalan tol dalam kota, bahkan pintu tol dalam kota gate Pejompongan juga tak luput dari aksi vandalism pendemo.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X