Golkar Incar Gibran Sebagai Wali Kota Surakarta

- Kamis, 26 September 2019 | 09:55 WIB
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, digadang-gadang menjadi Wali Kota Surakarta periode 2021-2025.

Politikus H.M. Iqbal Wibisono mengatakan tidak ada salahnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Surakarta mengincar Gibran untuk pencalonan Wali Kota Surakarta nantinya.

"Walau Partai Golkar di DPRD Kota Surakarta tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon, ada peluang untuk berkoalisi dengan partai lain," kata Iqbal Wibisono yang juga Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Kamis (26/9) pagi.

Jika melihat peta politik di Solo, lanjut Iqbal, hanya PDI Perjuangan yang bisa mengusung bakal pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada mendatang.

Dia mengatakan, apabila Gibran tidak diusung PDIP sebagai bakal Calon Wali Kota, maka ada peluang partai lain termasuk Partai Golkar untuk mencalonkan Gibran sebagai peserta Pilkada 2020.

Ia menegaskan bahwa masa depan bangsa ini membutuhkan tokoh muda yang punya visi ideologis akan masa depan, kreatif, dan profesional. Gibran dinilainya punya itu semua.

"Mas Gibran bisa dimunculkan menjadi bakal Calon Wali Kota sebagai jawaban masyarakat Kota Surakarta. Hal ini mengingat Solo butuh pemimpin masa depan yang ideal dan visi keindonesiaan," kata Iqbal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X